Anggota F-PKB yang Terlibat Kasus Kisruh Pilkades Rebalas Hari Ini Diperiksa

Pasuruan (Kabarpas.com) – Setelah sebelumnya pihak kepolisian dari Polres Pasuruan Kota, sempat menemui kendala terkait pemeriksaan terhadap Munawir, salah satu anggota F-PKB Kabupaten yang diduga ikut terlibat dalam kasus kisruh Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rebalas tersebut. Hari ini anggota DPRD kabupaten setempat itu, dijadwalkan akan diperiksa.

“Ya, rencananya sesuai jadwal yang ada. Hari ini yang bersangkutan akan kami periksa,” ujar KBO Reskrim Polres Pasuruan Kota, Ipda Wilang kepada Kabarpas.com saat ditemui di halaman Mapolres Pasuruan Kota. Senin, (29/02/2016).

Seperti dikabarkan sebelumnya, pelaksanaan Pilkades Rebalas pada 2015 lalu mengalami kekisruhan. Hal itu berawal dari pemalsuan daftar calon Kades yang lolos seleksi. Bahkan, dalam bakal calon kades itu panitia mengantongi empat nama. Namun, dalam seleksi bakal calon yang dilakukan oleh panitia Pilkades tingkat kabupaten, hanya ada dua bakal calon yang lolos sebagai calon Kades. Kondisi itu berbeda dengan panitia desa setempat yang telah meloloskan semua bakal calon.

Atas terjadinya kasus tersebut, pihak Polres Pasuruan Kota telah menetapkan Saihul sebagai tersangka atas kasus pemalsuan daftar calon Kepala Desa (Kades) yang lolos seleksi pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu. Selain itu, polisi juga akan memeriksa anggota DPRD Kabupaten Pasuruan bernama Munawir, yang diduga ikut terlibat dalam kasus tersebut. Sayangnya, saat itu pihak kepolisian setempat masih menunda pemeriksaan lantaran harus menunggu turunya surat ijin dari Gubernur Jawa Timur. (ajo/tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *