Hadiri Konfercab NU Pasuruan, Ini Pesan Gus Ipul untuk Warga Nahdliyin

Pasuruan (Kabarpas.com) – Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Pasuruan, yang dilaksanakan di Graha kantor NU setempat berlangsung meriah dan khidmat. Sejumlah tokoh NU dan pejabat hadir dalam acara tersebut, tak terkecuali Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini memiliki pesan khusus untuk warga Nahdliyin.

“NU kedepan harus fokuf pada dunia pendidikan NU. Sebab sudah banyak sekali pendidikan NU. Dan itu harus dicari terobosan, agar bisa berorientasi ke luar negeri,” kata Gus Ipul kepada Kabarpas.com saat ditemui di sela-sela acara Konfercab NU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/04/2016).

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa anak muda NU harus merambah ke dunia maya khususnya media sosial (Medsos). Sebab kata dia, semakin tahun perkembangan teknologi makin cangih dan informasi pun semakin pesat.

“Untuk itu kaum muda NU harus merambah ke dunia maya. Hal ini untuk menyeimbangi adanya berita tentang NU yang tidak benar dan tak sesuai fakta. Selain itu, pentingnya kaum muda NU merambah ke Medsos ialah untuk mengembangkan Islam Nusantara,” ujar pria yang juga kakak kandung Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf tersebut.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin secara resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Pasuruan, yang berlangsung di Graha kantor NU setempat. Pembukaan Konfercab tersebut, ditandai dengan pemukulan bedug. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *