Gus Ipul: Pemprov Jatim Sudah Berikan Perhatian Besar Untuk Kualitas Pendidikan Islam

Pasuruan (Kabarpas.com) – Selain dihadiri oleh Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Syaifuddin. Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf juga turut hadir dalam Haul ke-34 KH Abdul Hamid bin Abdullah, di Pondok Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan. Senin, (21/12/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Jatim menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah memberikan perhatian yang besar untuk pengembangan dan peningkatan kualitas lembaga pendidikan Islam. Antara lain yaitu dengan memberikan bea siswa untuk santri hingga menyekolahkan tenaga pengajar di madrasah-madrasah.

“Pemerintah Provinsi Jatim menginginkan untuk mencetak santri yang hafal Al Quran dan ahli matematika serta ahli di bidang keilmuan lainnya. Tentu kami mengajak kementerian agama, berjalan seiring membangun karakter Bangsa Indonesia,” kata Gus Ipul panggilan akrabnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) RI mencatat jumlah lembaga pendidikan Islam di Indonesia mencapai 300.270 lembaga. Bahkan, capaian tersebut merupakan jumlah terbesar di dunia.

Hal itu sebagaimana disampaikan Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Syaifuddin saat menghadiri haul ke-34, KH Abdul Hamid di Pondok Pesantren Salafiyah, Kota Pasuruan. Dalam sambutannya, Menag RI berharap dengan banyaknya lembaga pendidikan Islam di Indonesia tersebut, diharapkan akan mampu menciptakan serta memperkokoh karakter Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang beradab dan bertoleransi tinggi. (nur/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *