Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 6 Mar 2024 16:43 WIB ·

Gebyar Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Tetap Semangat dan Berinovasi


Gebyar Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Tetap Semangat dan Berinovasi Perbesar

Blitar, Kabarpas.com – Dalam rangka mendukung promosi atas keberagaman pangan lokal yang bergizi, seimbang, dan aman, Pemkab Blitar menggelar Gebyar Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Pendopo SAP, Kanigoro, Rabu (06/03/24).

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam melestarikan pangan lokal dan berinovasi dalam memasarkannya. Hal ini dilakukan agar terwujud program swasembada pangan.

“Pada kesempatan ini, Pemkab Blitar melaksanakan lomba mewarnai tingkat sekolah dasar dengan tema B2SA dan lomba Cipta Menu (LCM) yang diikuti oleh seluruh Ibu PKK tingkat Kecamatan,” terangnya.

Menurut Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, pangan lokal memiliki potensi besar untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sekaligus mendukung perekonomian daerah.

“Dalam upaya meningkatkan nilai tambah pangan lokal, warga di dorong supaya terus berinovasi dalam pengolahan pangan lokal menjadi produk olahan siap saji yang memiliki daya saing di pasaran,” ujarnya.

Mak Rini menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keberagaman pangan lokal, manfaat gizinya, serta cara mengonsumsinya secara seimbang dan aman.

“Selain itu, acara ini juga menjadi wadah untuk menciptakan sinergi lintas sektor dalam mendukung pengembangan pangan lokal. Dengan semangat kolaborasi, diharapkan pangan lokal dapat semakin dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat luas,” imbuhnya.

Dengan adanya “Gebyar Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman”, diharapkan masyarakat semakin menyadari potensi pangan lokal dalam memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari dan menjaga warisan budaya serta sumber daya alam yang harus dilestarikan. (bay/gus).

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan