Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 28 Jun 2016 09:40 WIB ·

FKPL Ajak Semua Elemen Serius Tangani Masalah Lingkungan di Kabupaten Pasuruan


FKPL Ajak Semua Elemen Serius Tangani Masalah Lingkungan di Kabupaten Pasuruan Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) mengajak semua elemen, untuk serius dalam menangani permasalahan lingkungan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, hingga kini masalah lingkungan di wilayah kabupaten setempat, masih belum semuanya ditangani secara maksimal.

Untuk mewujudkan hal tersebut, FKPL menggelar Sarasehan dengan tema “Membangun Silaturahmi Semua Pihak Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan”. Dalam acara saresahan yang dilaksanakan di Pabrik PT. Tirta Investama (Aqua) Pandaan, pada Senin (27/06/2016) sore itu, dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, Kepala BLH Kabupaten Pasuruan, Muchaimin, serta para Kades dan juga organisasi kepemudaan yang ada di wilayah setempat.

“Masalah lingkungan tetap menjadi perhatian serius bagi kami. Untuk itulah kami menggelar sarasehan ini bersama semua elemen yang ada di Kabupaten Pasuruan. Tujuannya ialah supaya kami bisa mensinergikan sebuah peranan multipihak, khususnya dalam menangani masalah lingkungan,” kata Fathoni, Ketua FKPL Kabupaten Pasuruan kepada Kabarpas.com, Selasa (28/062016).

Dirinya berharap melalui acara sarasehan yang digelar pihaknya dan didukung oleh pabrik Aqua Pandaan tersebut, bisa menjadikan sinergi antara penggiat lingkungan, pemda,dewan, dunia usaha, dan masyarakat untuk bersama-sama dalam menangani masalah lingkungan.

“Sehingga jika semua elemen bisa bersinergi untuk serius dalam menangani masalah lingkungan. Tentunya akan terwujud harapan kita bersama, untuk menjadikan Kabupaten Pasuruan yang bersih, sehat, dan lestari,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, Kepala BLH Kabupaten Pasuruan, Muchaimin menyampaikan bahwa pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Pasuruan sangat mendukung dengan adanya kegiatan-kegiatan lingkungan, terutama yaitu dalam menangani permasalahan sampah.

“Bahkan, ada beberapa desa/kelurahan yang akan dilaksanakan sebagai percontohan pemilahan sampah. Dan itu pun sudah ada SK Bupatinya, yaitu No.660/489/HK/424.013/2016, tentang penetapan Desa/Kelurahan percontohan pemilahan sampah di Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (ajo/gus).

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Trending di Berita Pasuruan