Empat Pasien Balita dan Anak di RSUD Bangil Alami Gizi Buruk

Pasuruan (Kabarpas.com) – Sebanyak empat pasien usia balita dan anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, diduga mengalami gizi buruk. Kini keempat pasien tersebut sedang menjalani perawatan di RSUD setempat.

“Rata-rata pasien ini berasal dari wilayah timur Kabupaten Pasuruan. Dan untungnya orang tua dari pasien ini langsung tangap membawa anaknya ke rumah sakit, sehingga langsung kami tangani,” ujar dr. Ghozali, Humas RSUD Bangil saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (15/04/2016).

Dijelaskan, saat tiba di UGD RSUD Bangil, rata-rata berat badan balita yang diduga mengalami gizi buruk tersebut hanya 2,5 kilogram. “Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan intensif. Itu kami lakukan guna mengetahui apakah ada penyakit lainya,” imbuhnya.

Salah satu pasien balita yang mengalami gizi buruk yaitu bernama Aliyatus Rofiah (6 bulan), warga Dusun Kuyowono, Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Anak dari pasangan Samsul Arifin (30) dan Tolifah (27) itu, selain mengalami sakit gizi buruk juga mengalami sakit paru-paru.

“Anak kami kekurangan gizi karena faktor ekonomi dan tidak mampu. Namun, alhamdulillah dengan adanya penanganan dari rumah sakit Bangil, anak kami bisa kembali pulih dan agak mendingan kesehatannya,” pungkasnya. (jon/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *