Dikawal Ketat Petugas, Ratusan Naskah Unas SMP Tiba di Mapolres Pasuruan

Pasuruan (Kabarpas.com) – Ratusan naskah Ujian Nasional (Unas) untuk tingkat SMP dan sederajat yang ada di Kabupaten Pasuruan, akhirnya tiba di Mapolres Pasuruan. Ratusan naskah Unas tersebut, tiba di Mapolres setempat dengan pengawalan petugas.

“Ratusan naskah Unas ini kami ambil dari percetekan PT. Jasuwindo Tiga Perkasa Tbk, yang berlamatkan di Jalan Betro Sedati Kabupaten Sidoarjo,” kata AKP Yusuf Anggi, Kasubag Humas Polres Pasuruan kepada Kabarpas.com, Rabu (04/05/2016).

Dijelaskan, dalam pengambilan naskah Unas itu sendiri, dikawal dengan ketat oleh 4 anggota Petugas Satbinmas Polres Pasuruan dengan bersenjatakan lengkap, yang juga didampingi oleh satu kendaraan pribadi dan 2 kendaraan mobil box.

“Untuk jumlah naskah Unas SMP secara keseluruhan yaitu sebanyak 422 box, yang terdiri dari 370 box untuk SMP dan sederajat, 46 box untuk Kejar Paket C, 2 box untuk SMP Luar Biasa, 2 box untuk SMP susulan, 1 box untuk Paket B susulan dan 1 box untuk SMP susulan,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Selanjutnya, ratusan naskah Unas SMP itu kemudian disimpan di ruangan khusus yang ada di Mapolres Pasuruan, lalu kemudian dilakukan pengecekan dan penghitungan kembali oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan dan Provinsi Jawa Timur, serta perwakilan dari petugas kepolisian setempat.

“Untuk menghindari terjadinya kebocoran naskah Unas, maka naskah Unas tersebut kami simpan di sebuah ruangan khusus, dan dikunci rapat dengan menggunakan dua kunci gembok,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *