Diberi Bantuan Pembangunan Rumah, Sa’adah: Terima Kasih Ibu Menteri

Pasuruan (Kabarpas.com) – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa kembali melakukan kunjungannya ke wilayah Kabupaten Pasuruan. Kali ini, Mensos memberikan bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH), untuk warga yang tinggal di Dusun Kalisanget, Desa Krengih, Kecamatan Rembang, kabupaten setempat.

“Ada sebanyak 30 unit rumah dengan kondisi tidak layak huni di Kabupaten Pasuruan, yang akan mendapat bantuan dari kami. Masing-masing rumah akan mendapat bantuan sebesar Rp 15 juta,” kata Mensos Khofifah Indar Parawansa kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Minggu (01/05/2016) sore.

Khofifah menambahkan, bantuan yang diberikan pihaknya tersebut 70 persen bagi penerima program PKH. “Kalau mereka terima bansos PKH dengan kondisi rumah seperti itu, pasti tidak nutut untuk rehabilitasi rumahnya,” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan, Mensos Khofifah melihat kondisi rumah milik warga setempat bernama Sa’adah yang juga salah satu penerima bantuan tersebut. Janda beranak satu ini mengaku, sangat senang karena mendapat bantuan untuk bisa membangun rumahnya yang kondisinya sudah tidak layak huni.

“Terima kasih Ibu Menteri sudah membantu saya untuk dibangunkan rumah,” ucap Sa’adah sembari meneteskan air mata.

Perempuan berkerudung ini mengaku, sudah lama hidup dalam kondisi memperihatinkan. Pasalnya, ia dan anaknya hanya bisa tinggal di rumah gubuk sederhana dengan ukuran sekitar 3×5 sentimeter. Ia juga mengaku, kalau dirinya tidak punya ladang untuk bercocok tanam.

“Sejak suami saya meninggal dunia beberapa tahun lalu, kondisi hidup saya menjadi seperti ini. Dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saya dan anak. Saya bekerja sebagai tani yang hanya menerima bayaran Rp 13 ribu untuk per hari,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *