Brimob Polda Jatim Siap Amankan Perayaan Imlek

Pasuruan (Kabarpas.com) – Untuk mengantisipasi adanya serangan teror pada saat perayaan tahun baru Imlek. Brimob Polda Jatim melakukan patroli dengan mendatangi sejumlah tempat peribadatan umat Kong Hucu yang ada di wilayah Pasuruan. Kegiatan tersebut akan dilakukan hingga perayaan Imlek usai.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, sejumlah anggota Brimob Polda Jatim yang tergabung dalam satuan pelopor. Mendatangi salah satu tempat peribadatan umat Kong Hucu yang ada di Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kamis, (04/02/2016).

Kedatangan para anggota Brimob ini sungguh berbeda, dengan pakaian hitam-hitam dan di persenjatai senapan otomatis. Mereka masuk ke dalam tempat peribadatan dengan melihat dan mengecek satu persatu kondisi tempat peribadatang tersebut.

Dengan di dampingi pengurus kelenteng, anggota Brimob Polda Jatim ini datang untuk menjaga keamanan perayaan Imlek nantinya, agar sembayangan dan perayaan kaum Kong Hucu itu bisa berjalan aman.

Sementara itu, menurut Danton 4 Sunden 2/B Pelopor Brimob Polda Jatim, Aiptu Subagyo mengatakan,kalau pihaknya akan mendatangi kelenteng-kelenteng lainnya untuk patroli keamanan demi kelancaran perayaan Imlek pada shio monyet tahun ini.

“kegiatan ini dilakukan hingga perayaan Imlek nanti usai. Sebab pengamanan tidak hanya pada hari besar agama Islam saja, melainkan seluruh agama yang ada di Indonesia juga akan dilakukan pengamanan,” pungkasnya. (zia/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *