Ban Selip, Ertiga Tabrak Agya dan Hantam Rumah Warga

Pasuruan (Kabarpas.com) –  Sebuah kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan sekaligus terjadi saat liburan tahun baru. Kecelakaan ini terjadi di jalur Pantura Pasuruan-Probolinggo, tepatnya di Jl. Raya Arjosari-Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Jumat, (01/01/2015) petang.

Informasi yang berhasil dihimpun Kabarpas.com di lokasi menyebutkan, kalau kecelakaan ini bermula saat sebuah mobil Suzuki Ertiga bernopol N 637 VQ yang disopiri oleh Khoirul Anam, (35) warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Timur ke Barat.

Namun, ketika berada dilokasi kejadian, tiba-tiba saja mobil Ertiga tersebut bannya mengalami selip, lantaran kondisi jalanan yang dilewati itu licin diguyur hujan. Sehingga membuat mobil berwarna putih tersebut oleng ke arah kanan dan masuk ke lajur berlawanan.

Nah, saat mobil Ertiga itu oleng ke arah lajur berlawanan. Terdapat sebuah mobil Toyota Agya bernopol N 593 NY yang melaju dari arah barat ke timur. Sehingga tabrakan pun tak dapat dihinndarkan. Beruntung, saat itu mobil Ertiga hanya menabrak body depan Agya yang sebelah kanan,” kata Faruq, salah seorang saksi mata kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi.

Tak cukup sampai di situ, sebuah motor matic yang melaju dibelakang mobil Agya, tidak dapat menghindar dari kecelakaan ini. Ia akhirnya menabrak bagian belakang Toyota Agya tersebut. Sementara mobil Ertiga terus nyelonong usai menabrak Agya. Dan baru berhenti setelah menghantam rumah warga yang berada di sisi utara jalan raya setempat.

“Pengemudi Ertiga dan pengendara motornya tidak apa-apa. Yang terluka hanya penumpang mobil Agya, yaitu  ada ibu dan anaknya yang masih bayi mengalami luka-luka. Tapi, tadi langsung dibawa ke rumah sakit,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, menurut Kanitlaka-lantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Jayadi mengatakan, dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan oleh pengemudi Ertiga yang hilang kendali. “Untuk sementara yang bersangkutan masih kami periksa. Namun, diduga pengemudi Ertiga ini mengantuk,” pungkasnya. (ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *