Atap Bangunan SMP Negeri 11 Kota Pasuruan Ambruk

Pasuruan (Kabarpas.com) – Atap bangunan ruang kelas IX SMP Negeri 11 Kota Pasuruan ambruk. Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, lantaran peristiwa ini terjadi sebelum para siswa masuk jam pelajaran sekolah.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, peristiwa ambruknya bangunan sekolah yang beralamat di Jalan Halmahera, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan tersebut terjadi pada Senin (28/03/2016) pagi atau sekitar pukul 06.00 WIB.

“Tadi kejadiannya sangat cepat sekali. Awalnya saya kira ada benda jatuh, sebab suaranya terdengar keras dari dalam rumah. Dan ketika saya keluar rumah ternyata atap bangunan SMP Negeri 11 ambruk,” kata Rahim, salah satu warga yang lokasi rumahnya berdekatan dengan bangunan SMP Negeri 11 yang ambruk tersebut.

Ia menambahkan, sebelum kejadian juga tak terdapat tanda-tanda bahwa bangunan itu akan ambruk. Karena bangunan yang berada di lantai dua itu baru saja dibangun. Dia menduga atap ambruk karena tak mampu menahan beban akibat diguyur hujan deras yang terjadi pada Minggu (27/03/2016) malam.

“Tadi malam hujannya memang deras sekali, kemungkinan karena tak mampu menahan beban akibat diguyur hujan jadinya ambruk,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, pantauan Kabarpas.com di lokasi, akibat ambruknya atap bangunan ruang kelas tersebut. Sehingga saat ini ruangan kelas kelas IX SMP tersebut belum bisa dipakai untuk kegiatan belajar, karena kondisinya rusak parah akibat tertimpa atap dan genting. Bahkan, meja dan bangkunya rusak berat. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *