Aqua Pandaan bersama YISI Launching Scalling di TK Kusuma Bangsa

Pasuruan (Kabarpas.com) – Setelah sebelumnya sukses melaunching program bank sampah usia dini di sejumlah TK yang ada di wilayah Pandaan, Kabupaten Pasuruan. PT Tirta Investama (Aqua) Pandaan bekerjasama dengan Yayasan Investasi Sosial Indonesia (YISI) kembali melaunching program tersebut. Rabu, (24/02/2016).

Kali ini program bank sampah atau yang juga dikenal dengan Sekolah Cerdas Peduli dan Berbudaya Lingkungan (SCALLING) itu, dilaunching di TK Kusuma Bangsa, yang berada di Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, kabupaten setempat.

Dalam launching Scalling tersebut dihadiri oleh Kabid Pendidikan Usia Dini (Paud) Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan, Tri Krisni Astuti, perwakilan dari PT Tirta Investama (Aqua Danone), serta dari Yayasan Investasi Sosial Indonesia (YISI).

Untuk diketahui, Scalling merupakan salah satu bukti nyata pabrik Aqua dalam menyalurkan program CSR-nya. Melaui program Scalling tersebut, pihak pabrik aqua Pandaan yang dibantu oleh YSII berupaya membentuk karakter anak yang peduli dan cinta lingkungan sejak dini, yang dilakukan secara berkelanjutan.

kartika bangsa3

Kabid Paud Dispendik Kabupaten Pasuruan, Tri Krisni Astuti menyambut baik dengan adanya launching program Scalling tersebut. Ia mengatakan, permasalahan sampah adalah tanggung jawab semua pihak. Oleh karena itu, pentingnya untuk menanamkan kepada anak-anak agar senantiasa peduli terhadap lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Kami berharap program semacam ini dapat terus berjalan, dan tidak hanya di sekitar sini saja. Kalau bisa diperluas ke sekolahan lainya yang ada di Kabupaten Pasuruan,” ujar perempuan berjilbab tersebut saat memberikan sambutannya.

kartika bangsa1

Sementara itu, Sustainable Development Senior Manager PT Tirta Investama, Budi Raharjo, mengatakan, dengan munculnya program Scalling tersebut diharapkan bisa memberikan edukasi sejak dini terhadap anak-anak supaya peduli terhadap lingkungan.

“Dengan adanya program Scalling ini, bisa menjadi wadah bagi pihak sekolahan, untuk lebih fokus dan terkonsep dalam memberikan pembelajaran tentang kepedulian terhadap lingkungan, kepada anak didiknya,” pungkasnya. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *