Malam Pergantian Tahun, Hotel dan Villa di Kawasan Tretes Penuh

Pasuruan (Kabarpas.com) – Menjelang malam pergantian tahun, harga sewa kamar hotel dan villa di kawasan Tretes, Kabupaten Pasuruan mengalami kenaikan harga dua hingga tiga kali lipat. Meski begitu, tingkat okupansi (hunian) di beberapa hotel dan villa di wilayah setempat justru penuh.

‘Setiap menjelang pergantian tahun, rata-rata pengelola hotel dan villa menaikkan harga sewa kamarnya, naik dua hingga tiga kali lipat. Bahkan, terhitung mulai besok, (31/12/2015) hingga 2 Januari 2016 mendatang, semua kamar terisi (full booked),” kata Joko Widodo, Ketua Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kabupaten Pasuruan. Rabu (30/12/2015).

Dijelaskannya, bahwa di Kabupaten Pasuruan, terdapat 22 hotel yang tergabung dalam PHRI. Sebagian besar hotel tersebut terdapat di kawasan wisata Tretes Prigen. Dengan total jumlah kamar di seluruh hotel mencapai 1.368 kamar.

“Selama Desember 2015, okupansi rata-ratanya sekitar 70%. Tapi khusus pergantian tahun, sudah 100%. Bahkan, pengunjung sudah memesannya jauh-jauh hari,” terangnya kepada Kabarpas.com saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Ia menambahkan, selain hotel di kawasan wisata Tretes Prigen, juga tersebar ratusan hingga ribuan villa serta home stay milik warga. Sehingga tak heran bila warga setempat juga ketiban rejeki akhir tahun, dengan menaikkan harga sewa villanya tersebut. (ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *