Walikota Bersama 10 Pejabat Publik Kota Pasuruan Disuntik Vaksin

Pasuruan, Kabarpas.com – Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo bersama 10 pejabat publik yang ada di wilayah kota setempat, memgikuti penyuntikan vaksin Covid-19 di Gedung Unsur Untung Suropati, Kamis (28/01/21).

Penyuntikan vaksin sinovac ini diawali oleh Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dan kemudian berurutan secara bergantian diikuti oleh pejabat publik lainya. Tampak, dalam kegiatan ini, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan, KH Nailur Rochman atau Gus Amak yang juga ikut disuntik vaksin.

Kepada para awak media, Wali Kota Teno menyampaikan, dirinya bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 aman dan sehat.

“Ini adalah salah satu upaya yang nyata yang dilakukan oleh pemerintah untuk menekan Covid-19,” kata Wali Kota Teno usai disuntik vaksin.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kota Pasuruan guna bersama – sama menyukseskan gerakan vaksinasi untuk pencegahan virus Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan Sherly Marlena mengatakan, vaksinasi kepada para pejabat publik tersebut untuk meyakinkan kepada masyarakat Kota Pasuruan, bahwasanya vaksin Covid-19 produksi Sinovac tersebut aman dan halal untuk disuntikkan.

“Saya berharap agar masyarakat percaya bahwa vaksin yang diberikan kepada pejabat publik, sama dengan vaksin yang diberikan kepada masyarakat Kota Pasuruan nanti,” pungkasnya. (emn/gus).