Truk Muatan Sabun Terguling di Jalur Pantura Pasuruan

Pasuruan (Kabarpas.com) – Sebuah truk bermuatan sabun terguling di jalur Pantura Pasuruan-Probolinggo, tepatnya di jalan raya Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akibat kejadian itu sempat membuat macet lantaran muatan dari truk tumpah ke jalan.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com di lokasi menyebutkan, insiden kecelakaan tunggal tersebut berawal saat truk yang dikemudikan oleh Asmuni (43), warga Banyuwangi tersebut mengalami ban pecah di bagian belakang kiri. Asmuni sendiri saat itu melaju dari Surabaya dan hendak mengantarkan muatannya ke Bali.

Karena ban pecah, dia pun hendak menggantinya dan parkir di tepi jalan. Tak lama kemudian Asmuni pun mengeluarkan perkakasnya seperti dongkrak roda. Setelah ban itu dipasang, Asmuni tak menyadari bahwa kontur tanah miring, sementara muatannya banyak. Tiba-tiba saja saat Asmuni mendongkrak roda, alat miliknya itu patah.

“Sepertinya dongkrak rodanya tak kuat. Hingga akhirnya membuat truk yang sudah terlanjur miring itu terguling ke kanan jalan raya,” kata Dedy, salah satu warga kepada Kabarpas.com. Kamis, (03/03/2016).

Akibat truk bernopol DK 9643 WL itu terguling, membuat muatannya pun ikut tumpah. Alhasil, badan truk dan muatan memenuhi jalan. Mendapati hal tersebut sejumlah warga langsung berdatangan ke lokasi. Mereka pun ikut menolong dan mengevakuasi muatan truk yang tumpah tersebut. (jon/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *