Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Politik & Pemerintahan · 20 Apr 2015 15:22 WIB ·

Soal Wisata Keluarga di Prigen, DPRD Minta Pemkab Pasuruan Gaet Investor


Soal Wisata Keluarga di Prigen, DPRD Minta Pemkab Pasuruan Gaet Investor Perbesar

Bangil (Kabarpas.com) – Potensi wisata di kawasan Prigen KabupatenPasuruan sangat melimpah. Namun, potensi itu ternyata belum digarap secara maksimal oleh Pemkab setempat. Hal inilah yang membuat DPRD Kabupaten Pasuruan meminta kepada pihak Pemkab Pasuruan untuk menggaet investor, dalam memaksimalkan potensi yang ada di kawasan Prigen tersebut.

“Potensi wisata di wilayah Prigen sangatlah besar. Tapi pihak eksekutif belum menggarapnya secara maksimal. Untuk itu kami mendorong pihak Pemkab Pasuruan, supaya bisa memaksimalkan potensi itu dengan menggaet investor,” ujar Ketau DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. Senin (20/04/2015).

Menurutnya, pengembangan wisata bisa ditempuh dengan menambah berbagai sarana dan wahana wisata. Namun, untuk melakukan hal itu tidak bisa dilakukan dengan anggaran dari Pemkab Pasuruan semata, melainkan harus ada dana dari pihak investor.

“Peluang membangun wisata di Prigen besar sekali. Hal itu karena di Prigen terdapat banyak bukit dan bukit itu bisa dibangun kereta gantung, seperti halnya di sejumlah obyek wisata lainnya,” ucap pria berkacamata tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa pengembangan wisata tersebut tidak lain, untuk
mewujudkan konsep Pemkab Pasuruan dalam membentuk wisata keluarga di Prigen. Sebab kata Sudiono, Pemkab Pasuruan mempunyai peluang besar lebih terbuka dengan dibangunkannya
jalan tol di Pasuruan.

“Supaya pengembangan wisata keluarga di Prigen bisa terealisasikan dengan maksimal. Harapan kami Pemkab Pasuruan bisa memanfaatkan peluang yang ada. Seperti halnya dengan adanya pembangunan jalan tol di Pasuruan itu kan bisa jadi peluang penuh, bagi Pemkab Pasuruan untuk menggaet investasi di Prigen,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Purworejo Diwarnai Protes

21 Februari 2024 - 08:02 WIB

PDI-P Trenggalek Berpeluang Kawinkan Gelar, Menang Pemilu dan Pemilukada 2024

20 Februari 2024 - 17:00 WIB

PKS Trenggalek Sayangkan Putusan KPU Lakukan Pemungutan Suara Ulang

18 Februari 2024 - 17:55 WIB

PDI-P Trenggalek Berpeluang Raih Double Winner dalam Pemilu Legislatif 2024

18 Februari 2024 - 10:59 WIB

Kian Panas, Giliran PKS Trenggalek Klaim Raih 7 Kursi di Pemilu 2024

17 Februari 2024 - 21:15 WIB

Trending di Kabar Terkini