Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 24 Jul 2023 12:09 WIB ·

Senator Evi Zainal Abidin Ungkap Pentingnya Perkuat Keimanan dan Merajut Persaudaraan dalam Bingkai NKRI


Senator Evi Zainal Abidin Ungkap Pentingnya Perkuat Keimanan dan Merajut Persaudaraan dalam Bingkai NKRI Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H yang beberapa waktu lalu usai digelar oleh umat Islam, diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat keimanan dan merajut persaudaraan dalam bingkai NKRI. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Senator Evi Zainal Abidin saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Anggota DPD RI asal Pasuruan, Evi Zainal Abidin menyebut bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah merupakan salah satu peringatan hari besar yang menandai peristiwa hijrahnya Rasulullah Muhammad SAW. Rasulullah Muhammad SAW dan para pengikutnya hijrah dari Mekkah menuju Madinah. Karena itu Senator Evi berharap hal ini dapat dijadikan momentum yang dapat menambah spirit dalam merajut persaudaraan.

“Memasuki tahun baru Islam 1445 Hijriah. Saatnya kita melakukan hijrah dari yang belum baik menjadi baik, yang sudah baik menjadi lebih baik,” pesan Senator yang akrab disapa Bunda Eza tersebut.

Menurutnya, pentingnya merajut keberagaman dan menjaga kebhinnekaan dalam bingkai NKRI ini agar senantiasa terjaga keharmonisannya. Untuk itu, senator Evi mengingatkan kepada masyarakat agar menerima keragaman agama, suku, adat, budaya dan kemampuan pribadi masing-masing yang ada dalam falsafah Bhinneka Tunggal Ika.

Keragaman tersebut adalah kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Kita harus berpindah dari kegelapan menuju kehidupan yang terang demikian kita harus memaknai momentum tahun baru Islam,” ujarnya.

Terakhir, wanita berhijab yang pernah meraih penghargaan Kabarpas Award 2019 kategori politisi perempuan inspirarif ini berharap agar semua masyarakat dapat menghayati makna Tahun Baru Islam ini dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita jadikan tahun baru Islam ini untuk lebih memperbanyak kontribusi positif umat Islam bagi kehidupan bermasyarakat, dan bernegara,” tutup Senator Evi. (cha/gus).

Artikel ini telah dibaca 85 kali

Baca Lainnya

Breaking News, Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Parit Tambakrejo Pasuruan

12 Juli 2024 - 13:12 WIB

Gus Ipul Minta Masyarakat Pro Aktif dalam Daftar BPJS Kesehatan

12 Juli 2024 - 12:19 WIB

Jago Kandang: Serunya bertanding antara Selebriti vs Siswa SMAN 3 Teladan Jakarta

12 Juli 2024 - 09:48 WIB

Makna Karunia

12 Juli 2024 - 09:40 WIB

Selamat! Kota Pasuruan Sukses Wujudkan 100 Persen ODF 

11 Juli 2024 - 17:56 WIB

Pria di Pasuruan Ditemukan Tewas Gantung Diri

11 Juli 2024 - 17:39 WIB

Trending di Berita Pasuruan