Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 5 Mar 2015 15:30 WIB ·

Polresta Pasuruan Pamer Tangkapan Begal


Polresta Pasuruan Pamer Tangkapan Begal Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Di saat aksi perampasan sepeda motor di jalanan mulai ramai diberitakan di berbagai daerah. Polresta Pasuruan justru pamer tangkapan para pelaku begal motor, yang selama ini meresahkan masyarakat.

Kapolresta Pasuruan, AKBP Asep Akbar Hikmana mengatakan, bahwa para pelaku ini berhasil diamankan di tempat yang berbeda. Dan menurutnya, para pelaku ini rata-rata merupakan warga Pasuruan dan juga ada dua pelaku yang beralamat di Bondowoso.

“Ada sembilan pelaku yang saat ini kami amankan. Dalam setiap aksinya, mereka selalu berkelompok, dan mereka rata-rata sudah beraksi lebih dari dua kali,” ujar Kapolresta Pasuruan, AKBP Asep Akbar Hikmana, saat ditemui Kabarpas.com di halaman Mapolresta setempat, Kamis (95/03/2015) siang.

Kesembilan pelaku yang dimaksud tersebut, diantaranya yaitu; Halim Bathara (29), Abdul Azis (19), Mardi (29), Saifudin (22), Rizal Irdiansyah (31), Achmad Kolik (30), Yadi (31), serta seorang penadah motor curian berinisial YSN (48). Selain itu juga ada satu pelaku di bawah umur berinisial BU yang selama ini kerapkali melakukan aksi perampasan motor dengan modus pura-pura menjadi anggota reserse.

“Pelaku yang berinisial BU ini melakukan aksinya dengan seorang pelaku lain berinisial AT, yang saat ini masih buron. Dalam aksinya, kedua pelaku ini kerapkali mengaku sebagai polisi saat beraksi di jalanan sepi. Dan biasanya mereka menuduh korban sebagai pelaku penyalahguna narkoba dan balapan liar,” ujar pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Surabaya tersebut.

Dari para pelaku ini polisi berhasil mengamankan sembilan sepeda motor dan satu mobil. Diantaranya yaitu mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 1769 FFI, dua Yamaha Jupiter, Dua Suzuki Satria, dua Honda Supra, dua Yamaha Mio, serta satu unit Yamaha Vixion. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Om Banjir Om

9 Maret 2024 - 19:19 WIB

Saling Cokot, Empat Pengedar Sabu Diamankan

19 September 2023 - 13:45 WIB

Keluarga Pasien Meradang, Ada Konser di RSUD Bangil dengan Suara Musik Kencang

2 Agustus 2023 - 21:58 WIB

Laka Beruntun di Jalan Raya Purwodadi, 2 Orang Tewas di Tempat

26 Juli 2023 - 19:16 WIB

Gudang Rongsokan dan Rumah di Pasuruan Ludes Terbakar

21 Juli 2023 - 06:27 WIB

Dua Gudang Mebel di Pasuruan Ludes Terbakar

19 Juli 2023 - 23:20 WIB

Trending di Berita Pasuruan