Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 9 Feb 2015 19:23 WIB ·

Puncak Hari Pers, Wartawan Pasuruan Tanam Pohon


Puncak Hari Pers, Wartawan Pasuruan Tanam Pohon Perbesar

Bangil (Kabarpas.com) – Puluhan wartawan dari berbagai media yang bertugas di wilayah Pasuruan dan sekitarnya. Senin (09/02/2015) siang tadi, merayakan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN), dengan menanam pohon di area alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Pasuruan tersebut, dihadiri oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, juga seluruh Kepala SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Pasuruan, serta sejumlah perusahaan-perusahaan besar di wilayah Kabupaten Pasuruan, diantaranya yaitu; PT. Tirta Investama (Aqua), PT. Cheil Jedang Indonesia (CJI), PT. Otsuka (Pocari Sweat), dan Perusahaan Gas Negara (PGN).

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, kegiatan ini diawali dengan ramah-tamah antara puluhan wartawan dari berbagai media di wilayah Pasuruan dengan Bupati Pasuruan, kepala SKPD dan sejumlah perusahaan yang ada di wilayah kabupaten setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Perwakilan Pasuruan, Arie Yunianto mengatakan dalam sambutannya, bahwa dalam realitanya dilapangan kerapkali para wartawan dihadapkan dengan situasi yang harus menganggu dirinya bekerja, salah satu contohnya adalah banjir yang terjadi di wilayah Pasuruan pada beberapa tahun yang lalu.

“Waktu itu ada rekan-rekan wartawan yang rumahnya kebanjiran. Namun, mau tidak mau dia harus tetap memilih menjalankan tugasnya sebagai pewarta dibanding mengurusi rumahnya yang kebanjiran tersebut,” ucap pria yang akrab disapa Cak Oen.

Oleh karena itu, kata Oen adalah sangat tepat bilamana pada perayaan puncak HPN ini, digelar kegiatan penanaman pohon. Pasalnya, menurut Oen wilayah Kabupaten Pasuruan kerapkali menjadi wilayah sasaran banjir.

“Sehingga menurut kami amat tepat jika di puncak hari pers ini, kami ikut berperan aktif untuk mengurangi resiko banjir di wilayah Kabupaten Pasuruan, yakni dengan melakukan penanaman pohon, ” pungkas pria yang juga menjadi wartawan di koran harian Sindo tersebut. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Fasilitasi HKI

6 Maret 2019 - 08:56 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA