Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 27 Apr 2019 18:20 WIB ·

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM


Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM Perbesar

Reporter : Amelia Putri
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-273, Pemkab Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta beberapa OPD menggelar Pameran Expo Pembangunan Visit to Kraksaan (ViTok) tahun 2019 di Alun-alun Kota Kraksaan, Jumat hingga Minggu (26-28/4/2019).

Pameran expo pembangunan yang dibuka oleh Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari didampingi anggota Komisi VIII DPR RI H. Hasan Aminuddin, Jum’at (26/4/2019) pagi ini diikuti oleh para pelaku UKM dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo dengan menampilkan produk unggulan serta program inovasi dari OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pembukaan expo pembangunan ViTok ini ditandai dengan pengguntingan untaian bunga di pintu masuk pameran. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan stand produk UMKM dari 24 kecamatan dan program inovasi dari 12 OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Probolinggo yang berupa promosi melalui Expo Pembangunan sehingga masyarakat bisa lebih mencintai produk lokal.

“Expo pembangunan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan dan pengembangan UMKM sekaligus meningkatkan daya saing daerah untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Probolinggo sehingga bisa meningkatkan IPM di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari mengatakan bahwa segenap OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo tidak pernah lelah dan tanpa henti melahirkan inovasi yang muaranya bagaimana meringankan tugas dan kewajiban sebagai pelayan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Karena perkembangan dan kemajuan zaman revolusi industri 4.0, kita terus dituntut untuk mengupdate dan memberikan pendekatan melalui teknologi informasi sehingga rakyat mampu terlayani dengam baik, cepat, efisien dan murah,” katanya.

Diharapkan kegiatan pameran expo pembangunan ini istiqomah dilakukan setiap tahun. Komitmen Pemerintah Daerah tidak perlu diragukan dalam mengakomodir karya yang dihasilkan oleh UKM dan IKM. “Saya bangga kepada UKM dan IKM yang ada di Kabupaten Probolinggo. Terima kasih atas support yang diberikan oleh semua pihak demi kemajuan UKM dan IKM yang ada di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (mel/nis)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Dishub Lakukan Uji Emisi Gas Buang Alat Berat di PJB Paiton

23 Mei 2024 - 17:57 WIB

Plh Bupati Heri Resmikan Pembukaan Amigos’18 Billiard & Café

21 Mei 2024 - 13:28 WIB

Kades di Probolinggo Diberikan Pelatihan Pengembangan Desa Digital

16 Mei 2024 - 22:50 WIB

DKP Probolinggo Berikan Sosialisasi Gerakan Penyelamatan Pangan Stop Boros Pangan

9 Mei 2024 - 11:08 WIB

Pj Bupati Ugas Resmikan Gedung TK/PAUD Among Putra, Plasma Nano Bubble dan PLTS

8 Mei 2024 - 21:40 WIB

Pemkab Probolinggo Serahkan Bantuan Benih Pisang, Pupuk Organik dan Pompa Air

8 Mei 2024 - 05:51 WIB

Trending di Kabar Probolinggo