Kecewa Tak Pernah Diperhatikan, 5 Kader Golkar “Murtad” Pindah Jadi Relawan BerHasil

Pasuruan (Kabarpas.com) – Ratusan orang yang sedang mengikuti sosialisasi temu warga bersama Hasani, Calon Wali Kota Pasuruan. Mendadak dikejutkan dengan aksi spontanitas lima orang Pengurus Kelurahan (PK) Partai Golkar Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, kota setempat.

Kelima PK Partai Golkar Kelurahan Kebonsari itu, diantaranya yaitu Hari Subiyanto, Hari Mulyono, M Ali, M Muchtar dan Saiful. Mereka secara bergantian melepas sendiri atribut partai Golkar yang dikenakannya.

Baru setelah itu, Calon Wali Kota (Cawali), Hasani yang diusung PKB, PKS, Partai Nasdem, Partai Hanura ,dan PBB, memberikan dan mengenakan kaos atribut BerHasil kepada kelima orang tersebut, sebagai tanda mereka dikukuhkan menjadi relawan BerHasil.

Di hadapan Hasani dan warga Kelurahan Kebonsari yang berkumpul di Kampung Goce’an itu, mereka menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan PK Golkar Kebonsari, karena dianggap tidak pernah diperhatikan dari partai berlambang pohon beringin yang sebelumnya mereka ikuti tersebut.

Selanjutnya dengan tegas mereka menyatakan diri bergabung menjadi relawan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, yang memiliki akronim BerHasil (Bersama Hasani- Yasin Lanjutkan).

“Mereka secara spontan melakukannya dan saya tidak bisa mencegahnya. Karena warga yang tengah berkumpul untuk mengikuti sosialisasi bersama Hasani,” kata Rahmat Cahyono, panitia sosialisasi Pasangan BerHasil kepada Kabarpas.com. Senin (23/11/2015) malam kemarin.

Selain itu, ia juga mengatakan, kalau mereka mengaku bahwa sebelumnya sangat mendukung Pasangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo (SeHat), yang diusung dari Partai Golkar bersama PDIP, PAN, Partai Gerindra dan PPP. Namun, karena merasa diabaikan akhirnya membuat mereka kecewa dan memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Sebagai pengurus saya menyadari langkah yang saya ambil. Tapi sebelumnya, saya sudah beberapa kali meminta kepada pengurus di atas (pengurus kecamatan/DPD Partai Golkar Kota Pasuruan) untuk menggelar konsolidasi di Kelurahan Kebonsari, tapi malah tidak dihiraukan,” kata Hari Mulyono. (ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *