Jelang Zona Hijau, Bali Mulai Ramai Diserbu Wisatawan

Bali, Kabarpas.com – Menjelang diterapkannya zona hijau di kawasan Sanur, Denpasar Selatan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar juga ikut terlibat mempersiapkan fasilitas untuk wisatawan yang akan datang ke Denpasar. Salah satunya penyeberangan dari Pamtai Sanur menuju Nusa Penida yang wajib memberikan rasa aman kepada wisatawan yang akan berlibur.

Kepala Dishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, mengatakan, kawasan wisata Sanur dijadikan salah satu percontohan zona hijau dari tiga titik tempat wisata, yakni Ubud, Kabupaten Gianyar dan Nusa Dua, Kabupaten Badung harus mempersiapkan diri dengan matang.

Bukan hanya dari segi warga dan pelaku pariwisata saja, melainkam transportasi penunjang kawasan wisata setempat. Salah satunya adalah penyeberangan Sanur-Nusa Penida yang selama ini masih menjadi tempat favorit wisatawan untuk melakukan penyeberangan.

Dengan agenda zona hijau ini, Dishub juga mempersiapkan dengan matang baik dari segi sarana prasarana hingga operator yang nantinya melayani wisatawan. Namun, dalam persiapan itu, Sriawan mengatakan operator kapal harus segera memenuhi kelengkapan protokol kesehatan. (Ind/Mel).