Begini Keseruan Mahasiswa Komunikasi Unitomo Kelas Profesional Gelar First Meeting di Coban Putri

Batu, Kabarpas.com – Cuaca Kota Wisata Batu saat itu terlihat begitu cerah, seakan mengambarkan hati sejumlah mahasiswa S2 Komunikasi Unitomo kelas profesional yang sedang berbahagia mengadakan first meeting atau pertemuan pertama di kawasan wisata Coban Putri, Batu.

Sekitar pukul 09.00 wib, mereka sudah berkumpul di salah satu tempat penjualan oleh-oleh khas Batu, untuk menunggu teman-temannya lain yang masih belum datang.

Nah, ketika semuanya sudah berkumpul lengkap, mereka kemudian dibagi menjadi dua rombongan untuk menaiki dua hardtop terbuka jenis Land Cruiser masing-masing berwarna orange dan kuning.

Selanjutnya mereka pun berangkat bersama menuju lokasi wisata yang sudah menjadi tujuan utama, Coban Putri di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Saat tiba di gerbang lokasi wisata, udara segar dan sejuk serta pemandangan yang begitu indah, seakan menyambut kedatangan rombongan mahasiswa ini. Tak ayal, sebagian dari mereka pun langsung mengambil kamera untuk mengabadikan momen indah tersebut.

Tak cukup sampai di situ, para rombongan mahasiswa ini kemudian diajak melewati sebuah akses jalan yang medanya cukup menantang lantaran banyak tanjakan dan belokan.

Selain itu, hardtop yang berisi rombongan para mahasiwa ini juga diajak mengarungi sebuah anak sungai yang airnya cukup deras dan banyak terdapat batu-batu berukuran besar maupun kecil.

Dan saat sampai di lokasi, semua yang telah mereka rasakan itu seakan terbayarkan dengan pemandangan dua air terjun yang airnya cukup deras dan segar. Bahkan, di lokasi wisata ini mereka juga dimanjakan banyaknya spot-spot foto yang masih alami dan cantik.

Semetara itu, Ketua Mahasiswa S2 Komunikasi Unitomo Kelas Profesional, Denisa Dinda Herdiana mengatakan, tujuan digelarnya acara ini ialah untuk merajut persahabatan dan mempererat tali persaudaraan sesama satu almamater.

“Tujuan acara ini ialah untuk mempererat tali persaudaraan, walau kita awalnya dipertemukan lewat daring saja, ternyata setelah bertemu langsung atau tatap muka kita bisa sangat akrab dan saling kenal,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Selain itu, ia juga berharap melalui kegiatan semacam ini bisa menghasilkan hal-hal yang bermanfaat, seperti saling diskusi mata kuliah maupun bertukar pengalaman antar profesi kerja. Mengingat hampir sebagian besar dari mahasiswa ini berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

“Harapannya akan selalu bisa mengadakan agenda-agenda seru dan bermanfaat seperti ini. Disamping kita bisa berkumpul untuk happy and fun, kita juga mendapatkan ilmu dengan saling sharing dan hal manfaat lainya,” terangnya.

Untuk sekadar diketahui, sejak awal kali masuk kuliah pada akhir 2020 lalu, para mahasiswa S2 Komunikasi Unitomo kelas profesional ini sama sekali belum pernah untuk tatap muka maupun saling kenal satu sama lain. Itu dikarenakan masih dalam pandemi korona, sehingga mereka masih harus mengikuti kuliah online yang berlangsung setiap hari Jumat dan Sabtu melalui Zoom Meeting. (***/hib).