Sensasi Berwisata di Telaga Ronggojalu Probolinggo

Laporan: Moch Wildanov, dari Probolinggo

KABARPAS.COM – MELUANGKAN waktu liburan bersama keluarga, wisata alam telaga Ronggojalu bisa dijadikan alternatif pilihan. Letak wisata alam Ronggojalu mudah dijangkau hanya berjarak sekitar 10 Km dari pusat kota Probolinggo. Wisata Telaga Ronggojalu tepatnya terletak di Desa Ronggojalu, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Dengan membayar tiket masuk Rp 5 ribu, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam, salah satunya adalah jernihnya air telaga sambil melihat ikan. Bila Anda penghobi mancing tempat ini juga menjadi pilihan.

Salah satu pengunjung, Ambar Susanti menuturkan, suasana berwisata di Ronggojalu ini tenang jauh dari hiruk pikuk keramaian.

“Cocok berwisata di sini, bisa mengenalkan anak-anak tentang wisata alam, tempatnya asri dan alami,” tutur Ambar kepada Kabarpas.com. Minggu (7/3/2021).

Selain berwisata, tambah Ambar, tempat ini juga bisa buat menambah pengetahuan terhadap putranya, karena air Ronggojalu yang bersih dan melimpah sehingga dimanfaatkan untuk kebutuhan air bersih di wilayah Probolinggo raya melalui PDAM.

“Ada saluran pipa-pipa PDAM, bisa buat pembelajaran dan pengetahuan ke anak-anak tentang bagaimana asal usul air bersih di perkotaan,” tambahnya.

Suasana yang asri dan alami, berwisata di Ronggojalu ini membuat dirinya membawa perlengkapan masak dan tenda.

“Anak saya seneng banget, seperti kamping sungguhan, tidur di kemah dan masak di alam terbuka,” tegasnya.

Ambar berharap agar fasilitas di tempat ini ditambah, dan akses jalan juga dibenahi. “Minim sarana banget dan jalan menuju ke sini juga rusak, sayang padahal tempatnya bagus,” pungkasnya. (***/Amelia Putri).