Jelang Ramadan, Kapolsek Tanggulangin Masifkan Sosialisai Kamtibmas dan Edukasi Prokes

Sidoarjo, Kabarpas.com – Meski baru bertugas sekitar hampir satu bulan, sebagai orang nomor satu di Polsek Tanggulangin, AKP Masyhur Ade telah gencar sambangi parah tokoh di beberapa desa yang ada di Kecamatan Tanggulangin.

Menurut AKP Masyhur Ade, dirinya segera harus mengenali geografis di kecamatan yang ia pimpin khususnya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang bulan suci Ramadan.

“Saya bersilahturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda di beberapa desa, termasuk juga sowan ke Ketua MUI Sidoarjo yang bertempat tinggal di Tanggulangin. Jelang bulan Ramadhan ini saya juga mengajak masyarakat Tanggulangin untuk sama-sama antisipasi adanya kegiatan yang mengganggu ketertiban umum, salah satunya adalah adanya kebiasaan balap liar, ini akan kita gencarkan,” terang mantan Kasatpolair Polres Gresik tersebut kepada wartawan Kabarpas.com biro Sidoarjo. Rabu (7/4/2021).

Dirinya menambahkan, beberapa desa yang ada di Kecamatan Tanggulangin sudah didatangi, untuk kedepannya selama bulan suci Ramadan AKP Masyhur Ade ini akan meengedukasi semua warga dalam menjaga ketertiban umum dan protokol kesehatan.

“Dengan kunjungan ke tokoh serta sambang desa ini memudahkan untuk berkomunikasi dan bersilahturahmi ‎dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan -pesan kamtibmas sesuai arahan dari pimpinan.” jelas AKP Masyhur Ade.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanggulangin untuk tetap taat pada protokol kesehatan, dalam membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19. “Terutama kegiatan yang mengundang kerumunan selama bulan suci Ramadan,” pungkasnya. (Yan/Mel).