Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Sidoarjo · 14 Okt 2023 18:12 WIB ·

BHS Pastikan Bantuan Bedah Rumah di Sidoarjo Mulai Dikerjakan


BHS Pastikan Bantuan Bedah Rumah di Sidoarjo Mulai Dikerjakan Perbesar

Sidoarjo, Kabarpas.com – Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Ir. H Bambang Haryo Soekartono memastikan progres Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) senilai Rp. 1 Miliar untuk 50 rumah tak layak huni di Sidoarjo mulai dikerjakan.

Kali ini dia bersama tim BHS peduli datang ke Desa Tenggulunan, Candi, Sidoarjo salah satu desa dengan penerima bantuan BSPS terbanyak yang disalurkan melalui BHS. Ada sebanyak 15 rumah yang dibedah di desa tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan sesuai dengan target, baik dari sisi waktu dan kualitas nya dan saya berharap ini bisa diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan serta semoga program pemerintah seperti ini terus dilanjutkan,” kata Bambang Haryo.

Bambang Haryo mengatakan, program yang melibatkan masyarakat secara langsung dalam pembangunan nya ini diharapkan dapat terus dilanjutkan dan ditambahkan kuotanya.

Ia mengaku bakal terus mengawal dan memperjuangkan program BSPS dan program lain seperti pengairan dan pembangunan jalan di sektor pertanian. Menurutnya hal itu bisa lebih cepat direalisasikan ketika ia kembali duduk sebagai DPR RI kembali.

“Kita harapkan tidak hanya BSPS. Namun penyaluran CSR oleh perusahaan serta akses jalan dari desa ke desa terus dilanjutkan dan dikembangkan. Semoga saya selalu dapat mengawal dan merealisasikan program tersebut,” tutur nya.

Petugas pendamping program BSPS desa Tenggulunan, Ratna Dewi menegaskan jika penyaluran program BSPS melalui partai Gerindra di Sidoarjo ini murni aspirasi dari Bambang Haryo Soekartono.

Ia menyebut tidak menutup kemungkinan jika kuota di tahun depan mengalami penambahan atau pengurangan tergantung dari aspirasi yang disampaikan dan tetap melalui proses verifikasi yang ditentukan.

“Desa Tenggulunan ini merupakan satu dari beberapa desa penerima bantuan terbanyak. Untuk kualifikasi sendiri legalitas tanah jadi hal utama bagi penerima,” kata Ratna saat mendampingi BHS.

Ratna menegaskan legalitas tanah menjadi hal utama sebagai salah satu syarat penting penerima bantuan BSPS. Ia jug menyebut jika tidak menutup kemungkinan kuota progam itu terus alami penambahan.

Sementara itu, Mochammad Rohimin pria lanjut usai salah satu penerima BSPS desa Tenggulunan ini mengungkapkan terimakasih nya atas perhatian tim BHS peduli bersama pemerintah telah memberikan perhatiannya untuk merenovasi rumah yang ia tinggali.

“Saya ucapkan beribu-ribu terimakasih. Ya seperti ini keadaan rumah saya memang tidak layak. Semoga apa yang diberikan menjadikan manfaat dan keberkahan khususnya untuk pak BHS,” katanya haru.

Sebelumnya diberitakan, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang bersumber dari serap aspirasi DPR RI komisi V fraksi Partai Gerindra itu disalurkan langsung oleh Bambang Haryo, kepada 50 penerima di beberapa kecamatan Sidoarjo,masing-masing mendapat Rp. 20 juta untuk biaya renovasi. (ar/gus).

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Jaga Kesehatan, PPIH Imbau Jemaah Risti dan Lansia Badal Lontar Jumrah

17 Juni 2024 - 18:29 WIB

MPM Honda Jatim Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Sekitar

17 Juni 2024 - 17:42 WIB

PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 17:35 WIB

Pesan Gus Ipul, Antara Lebaran Idul Adha dan Berangkat Haji

17 Juni 2024 - 10:04 WIB

Wali Kota dan Wawali Pasuruan Takbir Keliling Bersama Pegawai Pemkot Pasuruan

17 Juni 2024 - 09:29 WIB

Mobil Sedan Berpenumpang 4 Orang Terbakar di Pasuruan

16 Juni 2024 - 23:55 WIB

Trending di Berita Pasuruan