Jelang Puncak Arus Balik, Volume Kendaraan di Jalur Pantura Pasuruan Mulai Meningkat

Pasuruan (Kabarpas.com) –  Menjelang puncak arus balik libur panjang pada Minggu (03/01/2016) besok. Volume kendaraan yang melintas di Jalur Pantura Pasuruan-Probolinggo mulai meningkat. Sabtu (02/01/2016).

Pantauan Kabarpas.com, kondisi tersebut hanya terjadi di lajur sebelah kanan atau dari arah timur (Probolinggo dan Bali). Sementara di lajur sebelah kiri berjalan lancar dan normal. Dan rata-rata kendaraan yang memadati di jalur setempat, ialah didominiasi oleh kendaraan roda empat.

Seperti dengan tahun-tahun sebelumnya, kepadatan arus kendaraan di jalur Pantura ini diperkirakan akan berlangsung hingga Minggu besok malam. Pasalnya, pada Minggu besok merupakan hari terakhir liburan panjang sekolah, natal, dan tahun baru.

Bambang (34), salah seorang pengemudi asal Surabaya mengaku, kalau ia baru saja pulang bersama keluarga besarnya. Usai berlibur di pulau dewata Bali. Ia mengatakan, bahwa dirinya sudah memperkirakan sebelumnya akan balik ke Surabaya sebelum puncak arus balik.

“Karena kalau pulangnya besok (Minggu.red) kan barengan dengan puncak arus balik. Tentunya akan macet di tengah jalan. Jadinya jauh-jauh hari saya sudah memperkirakan kalau bisa pulang sebelum puncak arus balik,” pungkasnya. (ajo/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *