Ini Harapan Ketua IGI Kota Pasuruan untuk Ketum IGI yang Baru Terpilih

Pasuruan, Kabarpas.com – Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kota Pasuruan, Anis Anisah mempunyai harapan tersendiri dengan terpilihnya Danang Hidayatullah menjadi Ketua Umum IGI untuk masa Bhakti 2021-2026. Ia sangat berharap agar Danang bisa membawa IGI menjadi lebih maju dan dikenal luas oleh masyarakat.

“Semoga dengan kepemimpinan bapak Danang Hidayatullah dari DKI Jakarta, bisa membawa IGI di Indonesia lebih maju dengan ide-ide dan langkah-langkah yang membuat IGI di dearah bisa berkembang dengan baik, serta lebih dipercaya oleh masyarakat dan pimpinan-pimpinan di daerah, karena kita ketahui banyak pinpinan di daerah masih belum mengetahui apa itu IGI,” ujarnya kepada Kabarpas.com.

Menurut wanita berhijab yang akrab disapa Neng Anis tersebut, kemenangan kongres ini merupakan hasil dari sebuah proses dan dinamika yang ada dalam sebuah oganisasi. Apalagi kandidat-kandidatnya adalah orang baik tapi dari yang baik pasti ada yang terbaik. “Sebab yang terbaik menurut kita blm tentu terbaik untuk Allah,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa yang menang dan yang kalah sebenarnya sama-sama mendapat ujian, dimana menurutnya yang menang Allah uji dengan kekuasaan dan yang kalah Allah uji dengan kesabaran. “Keduanya adalah sumber kebaikan. Akhirnya pemenang sejati adalah yang selalu mendekat kepada Allah,” ucapnya.

“Saya bangga dengan IGI Jatim yang sangat solid di dalam mendukung kandidat kami yaitu BPK Dr H Marzuki MPd. Kami mendukung beliau karena kami percaya beliau adalah orang yang mampu menjadi pemimpin dengan bukti Jatim adalah terbanyak anggota IGI-nya,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui bahwa pemilihan Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) untuk masa bakti 2021-2026 yang berlangsung dalam Kongres IGI ke-III di Bandung, akhirnya menghasilkan satu nama yakni Danang Hidayatullah dari DKI Jakarta. Danang berhasil memperoleh suara terbanyak sehingga bisa menyingkirkan 4 kandidat lainya. Untuk rinciannya, Danang Hidayatullah memperoleh 219 suara; Khairudin meraih 182 suara;  Gusti Surian memperoleh 181 suara; Marjuki memperoleh 137 suara dan Jasmin memperoleh 1 suara. Sehingga suara yang masuk dan sah totalnya 720 suara. (ajo/gus).

.