Gus Ipul: Pemrov Siap Back-up Penuh Untuk 4 Wilayah Terdampak Erupsi Gunung Bromo

Probolinggo (Kabarpas.com) – Meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Bromo mendapat dari bperhatian khusus Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim). Jumat (18/12/2015) pagi, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf turun langsung untuk meninjau aktivitas gunung yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl tersebut.

“Kalau sampai saat ini daerah masih belum siap, itu kebacut. Sebab provinsi sudah menyiapkan back-up penuh,” pria yang familiar dipanggil Gus Ipul itu dengan logat suroboyoannya yang bersahaja.

Menurut pria yang juga kakak kandung Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf itu mengatakan, kalau Pemprov siap back-up untuk 4 wilayah kabupaten terdampak. Yakni, mulai dari logistik, obat-obatan, hingga peralatan pendukung lainnya. Tak tanggung-tanggung, dana kedaruratan yang disiapkan Pemprov Jatim untuk bencana itu mencapai 100 Miliar.

Mulai dari personel, tim medis, jalur evakuasi dan shelter pengungsian tak luput dari perhatiannya. Lebih lanjut, Gus Ipul menekankan agar komunikasi antar petugas tanggap bencana erupsi Gunung Bromo untuk terus berkoordinasi dengan baik. Tujuannya, jika terjadi hal-hal insidentil bisa segera ditangani secara bersama-sama. (don/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *