Ratusan Pelajar Yayasan Al-Ma’arif Singosari Antusias Ikuti Diklat Jurnalistik

Malang (Kabarpas.com) – Dalam upaya memperkenalkan profesi jurnalistik. Ratusan pelajar Yayasan Al-Ma’arif Singosari, Malang, mengikuti Diklat Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Himpunan Siswa Penulis (HSP) Al-Ma’arif Singosari.

Kegiatan ini berlangsung di gedung Madrasah Aliyah (MA) Al-Ma’arif Singosari. Dan menghadirkan dua orang narasumber yang berkompenten dalam bidang jurnalistik. Diantaranya yaitu Dewi Yuhana (Redaktur Pelaksana Malang Post), serta Shohibul Hujjah (Direktur Utama Kabarpas.com).

Pada kesempatan tersebut, kedua narasumber secara bergantian berbagi ilmu dan pengalamannnya masing-masing  di dunia kejurnalistikan. Sementara para pelajar yang menjadi peserta dalam kegiatan ini, terlihat begitu antusias dan langsung mencatat setiap kata-kata penting yang disampaikan oleh kedua narasumber.

Indra Nurdianto, Pembina Jurnalistik di sekolah setempat mengaku bangga dengan terselenggaranya kegiatan ini. Pasalnya, ia berharap dengan adanya kegiatan semacam ini. Para pelajar Al-Ma’arif  Singosari bisa termotivasi untuk terjun menjadi seorang jurnalis.

“Tujuan dilaksanakan Diklat Jurnalistik ini, diantaranya untuk mengenalkan kepada pelajar tentang seluk-beluk dunia jurnalistik. Selain itu juga untuk menumbuhkan kecerdasan dan kreativitas pelajar melalui tulis menulis,” terangnya. (ika).

(Penulis: Mazaya Chika, salah satu peserta Diklat Jurnalistik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *