Di Pilkada Banyuwangi, “Tuhan” Pun Juga Ikut Gunakan Hak Suaranya

Banyuwangi (Kabarpas.com) – Seorang warga Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi, yang dulu pernah menjadi perbincangan publik dikarenakan namanya tak lazim yaitu “Tuhan”. Rabu, (09/12/2015) siang tadi, menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara atau TPS tempat ia memilih.

Ia datang ke TPS 01 Desa Kluncing dengan menggunakan sepeda dan berboncengan bersama istrinya. Kedatangan pria yang setiap harinya bekerja sebagai tukang kayu ini, sudah lama ditunggu-tunggu oleh sejumlah pewarta.

“Saya datang ke sini (TPS.red) supaya bisa memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, yang sesuai dengan pilihan hati saya,” kata Tuhan kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, Ketua TPS 01 Desa Kluncing, Salim mengatakan, bahwa antusias warga yang menggunakan hak suaranya di TPS tersebut sangat tinggi. Padahal, lokasi tempat tinggal mereka ada yang berada di pegunungan.

“Sampai sekarang aja, sudah lebih dari 50 persen warga yang telah menggunakan hak pilihnya. Uniknya lagi di sini “Tuhan” pun juga ikut menggunakan hak pilihnya,” ucap Salim kepada Kabarpas.com

Seperti diketahui, di Pilkada Banyuwangi terdapat dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Untuk nomor urut 1 yaitu Abdullah  Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko. Sedangkan di nomor urut 2 yaitu Sumantri Soedomo-Sigit Wahyu Widodo. (dik/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *