Berkat Jalan Tol, Jumlah Investor di Kabupaten Pasuruan Jadi Meningkat

Pasuruan (Kabarpas.com) – Adanya pembangunan jalan bebas hambatan (tol) di kawasan Kabupaten Pasuruan. Ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor untuk membuka usahanya di wilayah setempat, salah satunya yaitu di kawasan Pasuruan Industri Estate Rembang(PIER).

Salah satu proyek pembangunan tol yang saat ini hampir selesai, yaitu di jalan tol yang nantinya akan menghubungkan Pasuruan-Surabaya. Rencananya, di wilayah tersebut nantinya akan menjadi akses kendaraan barang menuju Surabaya.

“Dari sebelumnya hanya ada 60 perusahan yang berdiri. Namun, dengan pembangunan jalan tol tersebut perusahaan yang berdiri saat ini menjadi 70 perusahaan. Sementara peningkatan investor baru mencapai 13 persen,” kata Wahyudi, General Manager PIER kepada Kabarpas.com, Selasa (12/04/2016).

Dijelaskannya, perusahaa yang menjadi dominan di kawasan industri itu adalah perusahaan dari Jepang. Di mana perusahaan tersebut merupakan perusahaan ekspor. Dan ada beberapa perusahaan dari Eropa. Serta dari lokal Indonesia.

“Dengan segera diselesaikannya proyek jalan tol ini, diharapakan dapat membantu perusahan yang ada untuk menggunakan jalan tol sebagai sarana pengiriman barang, menuju pelabuan tanjung perak,” pungkasnya. (jon/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *