Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Komunikasi & Bisnis · 16 Mei 2015 17:37 WIB ·

Batu Akik Bergambar Pohon Beringin Ini Ditawar Puluhan Juta


Batu Akik Bergambar Pohon Beringin Ini Ditawar Puluhan Juta Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Salah satu batu akik bergambar pohon beringin milik Imam Harioyo (45), warga Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan ini sempat ditawar puluhan juta oleh beberapa orang kolektor batu akik.

“Sudah banyak orang yang datang ke rumah saya ini, hanya ingin membeli batu akik milik saya ini. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang menawar batu akik milik saya ini dari harga Rp 35 Juta hingga Rp 50 juta. Tapi, tidak saya lepas,” ucap bapak dari tiga anak ini kepada Kabarpas.com saat ditemui di rumahnya, Sabtu, (16/05/2015) siang.

Dijelaskan, bahwa batu akik miliknya berjenis batu safir selon itu memiliki beberapa macam kelebihan, salah satunya yaitu kalau terkena sinar matahari bisa memunculkan cahaya dari batu akik tersebut. “Setahu saya batu jenis ini berasal dari negara Sri Lanka, dan ini termasuk salah satu batu berkelas,” imbuhnya.

Ia sendiri mengaku, bahwa batu akik miliknya itu ia dapat dari seorang temannya. Dan semula sama temannya batu akik itu tidak ada niat untuk diberikan kepadanya. Namun, karena dirayu akhinya temannya mau memberikan batu akik tersebut kepadanya.

“Batu akik ini sudah lama saya pakai sendiri, dan tidak untuk dijual. Sebab pada waktu itu masih belum ramai-ramainya batu akik. Namun, pada saat demam batu akik mulai mewabah se jagad Nusantara. Tiba-tiba terbesit dalam pikiran saya untuk menjualnya,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Pria yang sebelumnya pernah bekerja sebagai resepsionis di salah satu hotel di Pasuruan ini, kemudian menawarkan batu akik miliknya itu ke masyarakat luas, melalui berbagai sosial media (sosmed) seperti twitter dan facebook.

“Pada saat itulah mulai banyak yang menawar batu akik milik saya ini. Bahkan, ada juga yang rela jauh-jauh dari luar Pasuruan, datang ke rumah saya hanya untuk melihat dan menawa batu akik ini,” pungkas pria yang memiliki usaha cateringan tersebut. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Bank Mandiri Dorong Pelaku UMKM di Surabaya Naik Kelas

21 Oktober 2023 - 14:22 WIB

Aqua Pabrik Pandaan Beri Bantuan Perangkat Penunjang Penanganan Kebakaran di Gunung Arjuno

12 September 2023 - 15:33 WIB

Pertagas Beri Pelatihan Mitigasi Bencana Alam untuk Anak-anak

9 September 2023 - 11:10 WIB

Mie Gacoan Hadir untuk Memberikan Peluang Kerja Warga Lokal

9 Agustus 2023 - 07:02 WIB

Mie Gacoan Kembali Buka Gerai Baru, Pekerja Lokal jadi Prioritas 

8 Agustus 2023 - 09:02 WIB

Respon Permintaan Konsumen, Shanaya Resort Kenalkan Omah Kendedes 

30 Juli 2023 - 12:11 WIB

Trending di Kabar Terkini