Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Banyuwangi · 6 Nov 2017 19:21 WIB ·

APBD Tidak Mencukupi, Pemkab Banyuwangi Gandeng Investor Bangun Hotel Sahid Oseng


APBD Tidak Mencukupi, Pemkab Banyuwangi Gandeng Investor Bangun Hotel Sahid Oseng Perbesar

Reporter : Dhoni Martha

Editor : Memey Mega

Banyuwangi, Kabarpas.com – Seiring meningkatnya kunjungan wisatwan di Banyuwangi, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali membuka hotel Sahid Osing Kemiren di Desa Kemiren, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Meski pembangunan menggunkan dana APBD, namun pengembangan lebih menggandeng pihak ke tiga.

Menurut Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi saat meninjau lokasi Jum’at (03/11/17) mengatakan, hal tersebut dilakukan karena APBD pemerintah kabupaten terbatas. Sehingga investasi untuk melengkapi hotel cukup banyak.

“Sisi lain, pengolahan kita berikan kepada pihak ketiga agar lebih profesional dan akuntabel,” ucap Anas kepada kabarpas.com biro Banyuwangi.

Selain itu, lanjut Anas, hotel ini juga sengaja di bangun dengan jumlah kamar yang sedikit. Karena fungsi dari hotel ini hanya melengkapi homestey warga saja. Namun dari jaringan hotel Sahid diharapkan dapat mempercepat pengenalan desa wisata Oseng Kemiren kepada dunia.

“Ditambah lagi para wisatawan yang menginap. Jika ingin menyantap pecel pitek makanan khas warga suku osing Kemiren cukup jalan kaki saja sudah bisa,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sarah Salsabila Bhakti,Manajer Marketing menjelaskan, pesiapan yang dilakukan dengan melengkapi fasilitas hotel ini masih 75 persen. Namun di pastikan tanggal 11 November 2017 semua sudah finis.

“Sehingga pada tanggal 11 November 2017 kita sudah lounching untuk membuka hotel Sahid Osing Kemiren,” tegasnya.

Hotel Sahid Osing Kemiren, sengaja dibangun di tengah perkampungan suku oseng Kemiren guna memberikan konsep berdamai dengan alam. Sehingga wisatawan yang menginap bisa merasakan suasana alam pedesaan yang natural.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Pasuruan Ajak Ormas Islam Serukan Bahaya Judi Online

24 Juli 2024 - 18:50 WIB

Gus Ipul Ajak Kepala Sekolah hingga Orang Tua Deklarasi Sekolah Aman 

24 Juli 2024 - 12:41 WIB

MPM Honda Jatim Kenalkan #cari_aman Pada Guru PG TK 

24 Juli 2024 - 11:38 WIB

Diperta Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Melalui GHP

24 Juli 2024 - 08:29 WIB

Peringati HAN, RSUD Waluyo Jati Berikan Penyuluhan dan Pola Asuh Anak

23 Juli 2024 - 21:16 WIB

Dua Komplotan Maling Spesialis Mobil Pikap di Pasuruan Ditangkap

23 Juli 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita Pasuruan