YISI Terus Berperan Aktif dalam Berbagai Kegiatan Kemasyarakatan dan Lingkungan

Pasuruan (Kabarpas.com) – Meski baru satu tahun berjalan. Namun, Yasasan Investasi Sosial Indonesia (YISI) sudah banyak berkiprah di wilayah Kabupaten Pasuruan, khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat. Selain itu, YISI juga terus berparan aktif dalam berbagai kegiatan lingkungan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan dan juga tim YISI, yang sudah mencurahkan segala tenaga dan pikirannya. Sehingga keberadaan lembaga yang kita cintai ini sudah mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan para pihak untuk menuju keberdayaan masyarakat yang lebih bermutu dan berkemajuan,” ujar Syukur Sugeng Apriwiyanto selaku Ketua Yisi.

Dijelaskan, tata kelola kelembagaan menjadi hal utama bagi yayasan yang didirikan pada tanggal 31 Maret 2015 lalu itu, agar menjadi organisasi yang bertumbuh dan berkembang secara maju dan modern dilandasi oleh prinsip dasar musyawarah, partisipatif, transparan dan akuntabilitas. Oleh karena itu, YISI dalam tahun pertama lebih mengkonsentrasikan pada penataan kelembagaan.

“Selain itu YISI juga melakukan proses-proses pendampingan masyarakat, pemuda dan pendidikan lingkungan hidup, akses air bersih dan sanitasi di Dusun Jatianom, Desa Karangjati melalui kemitraan dengan perusahaan PT. Tirta Investama (TIV) Aqua Pandaan dengan nama program Integrated Community Development (ICD),” terangnya.

Ia memaparkan, program tersebut mengintegrasikan tiga pilar yaitu ekonomi, lingkungan dan pendidikan untuk saling mendukung dan berkaitan sehingga pendekatan permasalahan dan kebutuhan di masyarakat bisa terselesaikan lebih efektif dan berkesinambungan.

yisi

“YISI juga menjalin jejaring dan kerjasama dengan para pegiat lingkungan, pemerintah daerah, dan berbagai perusahaan. Sebagai lembaga yang satu tahun berdiri membangun jejaring merupakan hal yang penting agar visi, misi, tujuan dan progam YISI bisa diketahui oleh berbagai pihak dan bersama-sama untuk bergerak dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang sejahtera dan harmoni,” jelasnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Apri ini menambahkan, perjalanan satu tahun YISI sudah mampu berkiprah dan berkontribusi mengisi pembangunan dalam konteks pemberdayaan dan mendapat kepercayaan dari berbagai pihak.

“Karena bagi kami itu adalah modal utama, agar ke depan lembaga kami terus tumbuh dan berkembang menjadi lembaga yang maju dan diketahui oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *