Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Olahraga · 7 Des 2014 18:08 WIB ·

Tretes Night Run Diikuti 827 Pelari Dari Indonesia dan Mancanegara


Tretes Night Run Diikuti 827 Pelari Dari Indonesia dan Mancanegara Perbesar

Prigen (Kabarpas.com) – Ratusan pelari dari berbagai daerah dan mancanegara mengikuti lomba lari marathon 10 k “Tretes Night Run” di kawasan wisata Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (6/12/2014) malam.

Acara yang digelar oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Pasuruan itu, merupakan acara yang baru pertama kali digelar di lereng gunung Arjuno pada waktu malam.

“Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini ialah sebanyak 827. Mereka berasal dari sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan, ada juga beberapa peserta yang berasal dari Mancanegara. Dan kami selaku pihak panitia memberikan 100 medali dan T-shirt bagi 100 pelari yang masuk finisher pertama,” ujar Iman, salah satu pihak panitia Tretes Night Run kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Bupati Pasuruan,Irsyad Yusuf mengatakan, kalau pihaknya akan berupaya untuk menjadikan acara ini menjadi event tahunan yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Insya Allah event ini akan secara bertahap dijadikan branding Tretes. Dan tahun depan pemda akan lebih memberikan support untuk acara ini,” kata Bupati Irsyad Yusuf dalam sambutannya pada saat akan melepas ratusan pelari Tretes Night Run tersebut.

Pantauan Kabarpas.com, tepat pukul 18.00 wib Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf langsung memberangkatkan para pelari yang menggunakan jersey warna hijau dan memakai fospor warna-warni tersebut, dari garis start di depan Hotel Surya Prigen.

Para pelari dari berbagai usia itu datang dari berbagai daerah bahkan mancanegara, seperti Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam. Mereka terlihat begitu bersemangat mengikuti lari maraton ini, meski rute yang mereka lewati sangat menantang.

Kendati demikian, semua peserta berhasil mencapai garis finish dengan selamat meskipun masih banyak peserta lainnya yang tampak kelelahan, hingga langsung menjatuhkan tubuhnya usai mencapai garis finish. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Cukup Seri Lawan Naga Emas Asri, Persiga Trenggalek Juara Grup D Leg 1

8 Desember 2023 - 16:29 WIB

Berikut Daftar 25 Pemain Persiga Trenggalek di Piala Soeratin U-17

5 November 2023 - 20:56 WIB

Mentereng! Kali Pertama Tampil di Porprov Trenggalek Tumbangkan Juara Bertahan

4 September 2023 - 08:00 WIB

Usai Nonton Tim Trenggalek Lawan Kota Surabaya, Begini Kata Bupati Mas Ipin

21 Agustus 2023 - 22:10 WIB

Manajer Tim Trenggalek : Belum Lengkap Rasanya Kalau Belum Kalahkan Tim Kota Surabaya

20 Agustus 2023 - 18:53 WIB

Selangkah Lagi, Trenggalek Pecah Telur Lolos Porprov 

18 Agustus 2023 - 09:34 WIB

Trending di Kabar Terkini