Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Otomotif · 25 Jan 2024 23:14 WIB ·

Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan, Tim RAJAWALI Polrestabes Surabaya Latihan #Cari_Aman Berkendara di MPM Safety Riding Course


Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan, Tim RAJAWALI Polrestabes Surabaya Latihan #Cari_Aman Berkendara di MPM Safety Riding Course Perbesar

Sidoarjo, Kabarpas.com – Sebagai bentuk Sinergitas PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama Polrestabes Surabaya memberikan pelatihan berkendara bagi anggota personil pengawalan unit roda 2 Sat Lantas Polrestabes Kota Surabaya. Kamis, (25/1/2024).

Dihadiri oleh WaKasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Akhmad Fani Rakhim dan diikuti 20 peserta mengikuti materi pelatihan yang diberikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim yakni pelatihan teori dan praktik mengenai teknik pengereman, berkendara zig zag, keseimbangan, dan teknik slalom course.

Diawali dengan pemaparan materi mengenai materi yang disampaikan seperti Awareness, Basic Skill, Danger Prediction dan #Cari_Aman yang merupakan slogan keselamatan berkendara dari Honda. Selain itu juga pentingnya penggunaan riding gear saat berkendara.

Peserta juga diajak untuk praktek dengan materi praktek yang diberikan meliputi braking, narrow plank, slalom course juga tentang teknik pengereman, bermanuver, menjaga keseimbangan, dan cara mengantisipasi bahaya-bahaya yang mungkin terjadi di jalan raya. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan keselamatan berkendara.

“Dengan semangat ”Sinergi Bagi Negeri” pelatihan safety riding tidak hanya untuk kalangan pelajar dan masyarakat umum namun juga kepada anggota Kepolisian seperti anggota personil pengawalan unit roda 2 Sat Lantas Polrestabes Kota Surabaya agar dapat terwujudnya ketertiban berlalu lintas di masyarakat serta selalu #Cari_Aman saat dijalan,” kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Pelatihan Safety Riding di MPM Safety Riding Center terbuka untuk masyarakat umum dan ditemani oleh 9 Instruktur safety riding yang telah teruji keterampilannya melalui Safety Riding Instructor Training (SIT) dan setiap instruktur dibekali kemampuan seperti pengetahuan dasar, public speaking dan pertolongan pada kecelakaan, mengendarai off road dan big bike, menyusun strategi penyampaian materi safety riding, dan mendesain sebuah training safety riding. Instruktur safety riding MPM Honda Jatim juga berprestasi dan bersertifikat Internasional.

Bagi masyarakat yang ingin memperkaya keterampilan berkendara dengan pengetahuan safety riding di MPM Safety Riding Center, info lebih lanjut bisa akses website di www.mpmsafetyridingacademy.com atau sosial media Instagram @mpmhondajatim. (dit/gus).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

MPM Honda Jatim Kenalkan #cari_aman Pada Guru PG TK 

24 Juli 2024 - 11:38 WIB

Diperta Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Melalui GHP

24 Juli 2024 - 08:29 WIB

Peringati HAN, RSUD Waluyo Jati Berikan Penyuluhan dan Pola Asuh Anak

23 Juli 2024 - 21:16 WIB

Dua Komplotan Maling Spesialis Mobil Pikap di Pasuruan Ditangkap

23 Juli 2024 - 20:31 WIB

Pilkada Trenggalek 2024, PKB Potensi Usung Mas Ipin

23 Juli 2024 - 19:31 WIB

Penting, Ini Alasan Pentingnya Pakai Helm dan Jaket untuk Anak Saat Berkendara Sepeda Motor

23 Juli 2024 - 10:50 WIB

Trending di Kabar Otomotif