Sun Life Financial Indonesia Dukung Program Pencegahan Diabetes Kemenkes RI

Jakarta (Kabarpas.com) – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) berkomitmen mendukung program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) RI, dalam mencegah diabetes mellitus, Jumat (08/04/2016).

Sebagaimana siaran pers yang diterima oleh redaksi Kabarpas.com dari pihak PT Sun Life Financial Indonesia disebutkan, sejak tahun 2015, Sun Life secara aktif sudah menyuarakan pentingnya pencegahan diabetes kepada masyarakat luas.

“Ini merupakan salah satu upaya Sun Life dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya diabetes dan mengurangi tingkat diabetes di Indonesia, guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” ungkap Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, seperti dalam siaran pers yang diterima Kabarpas.com.

Menurutnya, diabetes adalah sebuah topik yang sangat relevan di Indonesia. Berdasarkan data dari hasil penelitian Sun Life Asia Health Index 2015 yang menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia, beserta negara tetangga Malaysia dan Filipina, sangat peduli terhadap diabetes (37 persen, 38 persen dan 40 persen, masing-masing, dibandingkan dengan rata-rata regional sejumlah 31 persen).

”Jumlah penderita diabetes di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Bahkan, menurut Sample Registration Survey 2014, diabetes telah menjadi penyakit pembunuh nomor 3 di Indonesia,” terang Elin Waty.

Selain itu, Elin Waty menambahkan, diabetes dapat dicegah asalkan masyarakat mampu mengendalikan faktor risikonya sedini mungkin.

“Kami optimis upaya yang Sun Life lakukan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pencegahan diabetes. Upaya kami berpusat pada penyebaran informasi tentang jenis diabetes, tanda, dan gejalanya, upaya pencegahan, dan upaya pengobatan yang dapat dilakukan,” tandas Elin.

Sementara itu, Direktur Penyakit Tidak Menular (P2PTM), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Lily S. Sulistyowati menyampaikan, kalau pihaknya menyambut baik dengan komitmen yang dilakukan oleh pihak PT Sun Life Financial Indonesia tersebut. “Kementerian Kesehatan RI menyambut baik komitmen Sun Life dalam mencegah diabetes,” pungkas dr. Lily S. Sulistyowati. (***/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *