Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 3 Nov 2014 21:52 WIB ·

SMPN 6 Kota Pasuruan Beri Santunan Puluhan Anak Yatim


SMPN 6 Kota Pasuruan Beri Santunan Puluhan Anak Yatim Perbesar

Gadingrejo (Kabarpas.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. SMP Negeri 6 Kota Pasuruan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang merupakan santri dan siswa Yayasan Pendidikan Raudhatul Mustariyah, di Jalan Halmahera, Gadingrejo, kota setempat. Senin, (03/11/2014).

Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim tersebut, diberikan secara langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 6 Kota Pasuruan, Nisbatul Uyun, beserta beberapa orang guru lainya.

Dalam kesempatan itu, Uyun menyampaikan tujuan pemberian santunan itu sendiri ialah dalam rangka peringatan 10 Muharram atau yang selama ini dikenal dengan sebutan istilah jawa “Suroan”.

“Pada hari ini kami datang ke sini (Yayasan Pendidikan Raudhatul Mustariyah.red) ialah untuk memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di sini. Tujuannya tak lain ialah sebagai kepedulian kami untuk berbagai kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di hari 10 Muharram ini,” ucap Uyun dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Uyun mengatakan, agar supaya jangan melihat besar-kecilnya nominal uang yang diberikan. Melainkan, bagaimana para anak yatim itu dapat memanfaatkan santunan tersebut dengan sebaik- baiknya untuk keperluan sekolah.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua untuk tetap terus semangat di dalam belajar dan tidak berkecil hati dalam meraih cita-cita masa depan nanti,” pungkasnya. (adv).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Hadiri Labuh Laut Larung Sembonyo, Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Nelayan Jaga Lingkungan

21 Mei 2024 - 17:30 WIB

Peresmian Gedung Kantor BPS Blitar: Tonggak Baru Pelayanan Publik yang Lebih Baik

21 Mei 2024 - 15:18 WIB

Serahkan Piagam Penghargaan Kemendesa PDTT, Ini Pesan Bupati Blitar Mak Rini kepada Kepala Desa

20 Mei 2024 - 19:03 WIB

Kunjungi Warga Trenggalek di Kaltim, Begini Kata Bupati Mas Ipin

20 Mei 2024 - 10:51 WIB

Tradisi Bersih Desa Kotes: Menggali Kearifan Lokal Melalui Pagelaran Wayang Kulit

19 Mei 2024 - 23:14 WIB

Wabup Syah Harap Anggota HIPMI Trenggalek Kedepan Bisa Bertambah

19 Mei 2024 - 13:43 WIB

Trending di Advertorial