Wujudkan Masyarakat yang Maslahat, Pemkab Pasuruan Akan Launching Program Satrya Emas

Pasuruan (Kabarpas.com) – Dalam rangka untuk mempercepat laju perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam waktu dekat lagi akan melaunching program terpadu yang diberi nama Satrya Emas.

Diharapkan dengan adanya program terpadu Satrya Emas tersebut, dapat mempercepat terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasuruan yang Maslahat. Satrya Emas sendiri merupakan kepanjangan dari Pusat Strategi dan Layanan Ekonomi Maslahat.

“Dalam waktu dekat lagi kami akan melaunching Satrya Emas. Program ini merupakan amanat RPJMD Kabupaten Pasuruan Tahun 2013 – 2018. Sebagaimana yang tertuang dalam Perda No. 16 Tahun 2013,” kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kepada Kabarpas.com, Rabu (25/05/2016).

Dijelaskan, program Satrya Emas juga diatur melalui Peraturan Bupati Nomer 13 Tahun 2016 Tentang Pusat Strategi Dan Layanan Ekonomi Maslahat. Dalam PERBUP 13/2016 Satrya Emas didefinisikan sebagai suatu unit pelayanan kepada masyarakat untuk meninkatkan kualitas dan kuantitas SDM guna mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Program ini dimaksudkan untuk mengintegrasikan program dan kegiatan SKPD, peran serta masyarakat dan dunia usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan yang sekaligus mendukung Fokus Pembangunan pada tahun ketiga (2016) pada RPJMD yaitu ‘Penyiapan Tenaga Kerja yang Handal Guna Mendukung Industri Kecil Menengah (IKM)’,” pungkas pria yang akrab disapa Gus Bup tersebut. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *