Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Otomotif · 20 Mei 2024 17:22 WIB ·

SMK TSM Honda Binaan MPM Honda Jatim Raih Juara LKS SMK se-Jatim


SMK TSM Honda Binaan MPM Honda Jatim Raih Juara LKS SMK se-Jatim Perbesar

Sidoarjo, Kabarpas.com – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) XXXII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 yang diadakan di Kota Madiun sebagai tuan rumah telah berakhir.

LKS SMK Tingkat Provinsi adalah wadah guna menyaring keunggulan SDM muda Jawa Timur. Pemprov Jatim pun berkomitmen terus mendukung talenta siswa SMK Jatim untuk berprestasi. Setidaknya ada 28 bidang kejuruan yang akan dilombakan pada LKS tahun ini.

Pada LKS SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur ini ada 3 (tiga) sekolah SMK TSM Honda binaan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT yang menjadi Juara di tingkat Provinsi seperti SMKN 1 Jenangan Ponorogo, SMKN 1 Badegan Ponorog, dan SMKN 1 Jatirejo Mojokerto.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, prestasi yang diraih oleh SMK TSM Honda binaan MPM Honda Jatim ini membuktikan kualitas dari siswa SMK TSM Honda menjadi SDM unggul yang siap kerja. LKS SMK ini juga merupakan akang untuk mengaktualisasikan potensi menjadi kompetensi. Selamat kepada SMK yang menjadi juara LKS SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur,“ kata Rita Djohar, HR & GA Division Head MPM Honda Jatim.

MPM Honda Jatim telah bermitra dengan 100 SMK TSM Astra Honda yang tersebar di Jawa Timur dan NTT. Kurikulum Teknik Sepeda Motor yang dikembangkan Honda untuk SMK merupakan salah satu upaya untuk memberikan pedoman kerja untuk sekolah.

Dengan adanya kurikulum, sekolah dapat mengadakan evaluasi terhadap perkembangan siswa dalam menyerap ilmu dan pengalaman yang diberikan sehingga dapat menghasilkan lulusan yang dapat bersaing dengan baik di dunia kerja atau pengembangan pendidikan lanjutan lainnya. Seluruh tenaga pengajar juga diperhatikan kompetensi dan kualitasnya dalam memberikan pengajaran kepada siswa mereka. Tidak hanya sekedar berikan modul pengetahuan, setiap tenaga pengajar juga diwajibkan mengikuti sertifikasi yang disediakan oleh Honda. (dit/gus).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan