Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Malang · 9 Nov 2017 15:21 WIB ·

Sengkarut PDAM Kota Malang, Anton Ancam Pecat Dirut PDAM


Sengkarut PDAM Kota Malang, Anton Ancam Pecat Dirut PDAM Perbesar

Reporter : Arudatu

Editor : Memey Mega

________________________________________________________________________

Malang (Kabarpas.com) – Imbas dari pengelolaan PDAM antara Kabupaten dan Kota Malang, beberapa hari lalu aliran air PDAM Kota Malang sempat terhenti sehingga mengakibatkan warga kebingungan mencari air.

Hari ini, Kamis (9/11), aliran air akhirnya kembali lancar, “Didaerah Ciptomulyo sini airnya sudah mulai lancar walaupun sempat mati, tapi siang ini sudah nyala,” ujar Sutilah, warga Ciptomulyo.

Di daerah Sawojajar juga sudah mulai lancar aliran airnya tidak seperti hari sebelumnya, “Sempat semingguan susah cari air,tapi hari ini sudah nyala. Semoga tidak mati-mati lagi,” ungkap Niken.

Sementara itu, Walikota Malang, HM. Anton mengatakan akan terus membenahi aliran air PDAM supaya tidak ada kejadian pemberhentian aliran dari PDAM Kabupaten lagi.

“Saya kumpulkan semua direktur dan meminta mereka tidak mengulangi lagi kejadian seperti ini  saya sampaikan secara keras jika tidak bisa mengerjakannya. Langsung saya ambil alih. Mereka otomatis tidak bisa bekerja,” tegas Walikota yang akrab disapa Abah Anton tersebut.

Sebelumnya,  PDAM Kabupaten Malang menghentikan aliran air dari Sumber pitu untuk pelanggan PDAM Kota Malang. Dikarenakan berdasarkan kesepakatan muncul kesepakatan biaya Rp 610 perkubik untuk operasional dan pemeliharaan. Sedangkan catatan PDAM Kab. Malang, selama Mei sampai Oktober 2017 PDAM Kota Malang telah menjual air ke pelanggan sebesar 6. 149.100 kubik, sehingga tunggakan tagihan untuk PDAM Kota Malang sebesar Rp 3.7 Miliar harus segera dibayarkan.(aru/mey).

 

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Pengajian Eksekutif Malang Raya Luncurkan Strategi Kembangkan Potensi Zakat di Jatim

12 Februari 2024 - 11:26 WIB

Amin Balbaid Dampingi Anies Baswedan Sambang Kiai Kota Malang

9 Oktober 2023 - 16:30 WIB

Mie Gacoan Hadir untuk Memberikan Peluang Kerja Warga Lokal

9 Agustus 2023 - 07:02 WIB

Ini Dia Fakta Unik Tentang Bakso Malang

2 Mei 2023 - 11:19 WIB

Peduli Korban Banjir, MPM Honda Jatim Salurkan Bantuan dalam Program MPM Berbagi

9 November 2022 - 13:13 WIB

Workshop Jurnalistik Ramaikan Asia Career Expo 4

17 Oktober 2022 - 21:25 WIB

Trending di Kabar Kampus