Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Malang · 31 Okt 2019 18:24 WIB ·

Nistra Yohan Dorong Generasi Milenial Gunakan Medsos untuk Membumikan Pluralisme dan Toleransi


Nistra Yohan Dorong Generasi Milenial Gunakan Medsos untuk Membumikan Pluralisme dan Toleransi Perbesar

Reporter : Revina

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Kader Gerindra masa depan, Nistra Yohan mendorong generasi milenial menggunakan media sosial untuk membumikan Pluralisme dan Toleransi.

Menurut Nistra, lahirnya sumpah pemuda merupakan titik awal dimulainya perjuangan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan dari penjajah. Untuk itu, lanjutnya kita perlu ketahui pemuda pada saat itu rela berkorban waktu, tenaga, pikiran hingga berkorban materil dan moral untuk membuat Indonesia bersatu.

“Kemerdekaan Indonesia diperoleh bukan dari belas kasihan dari negara lain, melainkan dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, termasuk pemuda Indonesia. Perjuangan para pemuda saat itu merupakan cerminan rasa cintanya terhadap Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada kabarpas.com.

Mantan Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Malang menyampaikan upaya memaknai hari sumpah pemuda sepatutnya dilakukan generasi milenial dengan mengimitasi hasrat kaum muda dalam menggerakan sejarah. Mereka bisa, lanjutnya dengan mendayagunakan perangkatan virtual secara bertanggung jawab.

“Generasi muda masa kini seyogianya memanfaatkan akun digital untuk menyatuhkan bangsa, menautkan nasionalisme, mendewasakan psikologi masyarakat serta meredam problematikan sosial. Virtualisasi menjadi sarana membumikan pluralisme dan toleransi,” tandas Nistra Yohan.

Nistra Yohan menambahkan media sosial dapat diperdayakan sebagai intrumen pembangkit solidaritas nasional. untuk itu, menilai pemuda masa kini harus ambil bagian dalam mempertebal kultul budaya bangsa.

“Generasi muda masa kini bisa ambil bagian, terutama dalam menebalkan budaya Indonesia menghadapi kultur global,” katanya. (Rev/Mey)

 

Artikel ini telah dibaca 262 kali

Baca Lainnya

Pengajian Eksekutif Malang Raya Luncurkan Strategi Kembangkan Potensi Zakat di Jatim

12 Februari 2024 - 11:26 WIB

Amin Balbaid Dampingi Anies Baswedan Sambang Kiai Kota Malang

9 Oktober 2023 - 16:30 WIB

Mie Gacoan Hadir untuk Memberikan Peluang Kerja Warga Lokal

9 Agustus 2023 - 07:02 WIB

Ini Dia Fakta Unik Tentang Bakso Malang

2 Mei 2023 - 11:19 WIB

Peduli Korban Banjir, MPM Honda Jatim Salurkan Bantuan dalam Program MPM Berbagi

9 November 2022 - 13:13 WIB

Workshop Jurnalistik Ramaikan Asia Career Expo 4

17 Oktober 2022 - 21:25 WIB

Trending di Kabar Kampus