Satpol PP Bongkar 4 Bangunan di Warungdowo

Pasuruan (Kabarpas.com) – Empat bangunan yang berada di pinggir Jalan Raya Warungdowo, tepatnya di Timur Polsek Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan. Pembongkaran ini dilakukan karena bangunan tersebut dianggap menggunakan lahan milik pemerintah.

Pantauan di lokasi, puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Pasuruan tersebut, tampak merobohkan sebuah bangunan yang berada dipinggir jalan dengan dibantu sebuah alat berat. Bangunan itu sendiri selama ini dibuat untuk berjualan majalah, koran, dan jas hujan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya yang memimpin operasi penertiban itu mengatakan, bangunan yang dirobohkan itu terlalu menjorok ke jalan, atau menggunakan ruang milik jalan.

“Sebelumnya kami sudah berikan 3 kali surat peringatan dan terakhir dimediasi oleh Muspika. Namun, ternyata masih saja belum dibongkar, ya jadinya kami bongkar paksa hari ini,” terang Anang kepada Kabarpas.com. Sabtu, (12/12/2015).

Lebih lanjut, Anang menjelaskan bahwa ada sekitar 16 bangunan yang terlalu menjorok ke jalan hingga ‘memakan’ ruang milik jalan. Namun, dari jumlah tersebut ada 12 pemilik bangunan yang telah diperingatkan, sudah membongkar sendiri bangunannya.

“Sebenarnya ada sekitar 16 bangunan yang terlalu menjorok ke jalan. Tapi, kemudian 12 pemilik bangunan sudah membongkarnya sendiri. Dan tinggal 4 bangunan yang masih membandel, yang kini kami tertibkan ini,” pungkasnya. (jon/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *