Sambut Muktamar NU ke-33, 40 Ribu Santri Ikuti Mlaku Sehat Sarungan

Purworejo (Kabarpas.com) – Dalam rangka menyambut Muktamar NU ke-33 di Jombang pada bulan Agustus mendatang. Sebanyak 40 ribu santri dipastikan akan mengikuti Mlaku Sehat Sarungan yang digelar oleh PCNU Kota Pasuruan dan Pemkot setempat.

“Kami sudah menyiapkan sebanyak 40 ribu kupon mlaku bareng sehat. Itu artinya peserta yang akan ikut dalam event ini ialah sebanyak jumlah tersebut. Sebab para peserta yang ikut ini berasal dari para santri yang ada di Kota maupun Kabupaten Pasuruan,” ujar penanggung jawab Mlaku Sehat Sarungan, Khalim Mas’ud kepada Kabarpas.com. Sabtu, (13/06/2015) siang.

Dijelaskan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meramaikan Muktamar NU ke-33, sekaligus agar seluruh masyarakat, khususnya warga nahdliyin dapat mengetahui kalau dalam waktu dekat NU akan menggelar Muktamar ke-33.

“Acara ini nantinya akan dihadiri oleh dua menteri, yaitu Menpora dan Menakertras, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Dan pada event ini panitia telah menyiapkan 14 paket umrah gratis serta puluhan hadiah menarik lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa nantinya para peserta Mlaku Sehat Sarungan yang mayoritas kaum santri itu akan berjalan sarungan dengan menempuh jarak kurang lebih 6 km. Sebab dalam event ini juga bakal diisi dengan pemecahan rekor MURI yaitu 33.000 Santri Sarungan. “Kenapa kami menggunakan angka 33 000. Sebab angka 33 itu kan menandakan Muktamar NU ke-33,” pungkasnya. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *