Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 2 Des 2022 07:14 WIB ·

PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Pandaan Bersama YISI Lakukan Monitoring Program CSR 2022


PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Pandaan Bersama YISI Lakukan Monitoring Program CSR 2022 Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – PT. Tirta Investama (TIV) Pandaan Pabrik Aqua Pandaan bersama Yayasan Investasi Sosial Indonesia (YISI), melakukan kunjungan ke beberapa tempat yang ada di sekitar pabrik. Di antaranya meliputi Sarana Air Bersih, Sekolah Pensiunan, Koperasi Wanjati Abadi Lestari, dan Pos Paud Wanjati Junior. Kegiatan ini merupakan bagian dari Monitoring Program CSR 2022.

Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain Manager CSR Mini Plant Pandaan dan SR/CSR Senior Manager Region 3, yang didampingi Yayasan Investasi Sosial Indonesia (YISI), sebagai mitra pendamping program Integrated Community Development (ICD) Sekolah Pensiunan.

“Tujuan dari kegiatan monitoring bersama adalah mengetahui target dan capaian program CSR tahun 2022 yang sudah dilaksanakan oleh tim YISI di Dusun Jatianom Desa Karangjati Pandaan. Selain itu, kami juga membutuhkan respon balik dari penerima program secara langsung di masyarakat,” ungkap Fafit Rahmat Aji selaku Manager CSR PT. TIV Pandaan.

Kegiatan monitoring bersama diawali dengan melihat hasil perawatan dan perbaikan tandon air bersih. Tandon tersebut mampu melayani kebutuhan air bersih sehari-hari warga di Dusun Jatianom, tepatnya RT 1, 2, 3, dan 4 (kurang lebih sebanyak 250 Kepala Keluarga). Kunjungan selanjutnya yaitu menuju lokasi pengembangan program Sekolah Pensiunan Aqua Lestari (SPENA LESTARI), yaitu sekolah lapang budidaya bebek pedaging. Sekolah lapang wirausaha bebek merupakan salah satu bentuk dukungan penuh dari PT. TIV Pabrik Aqua Pandaan kepada para pensiunan, yang produktif dan bernilai manfaat ekonomi.

‘’Kehadiran program CSR yang punya inisiatif mendirikan Sekolah Pensiunan sangat dibutuhkan para pensiunan sebagai wadah saling berkomunikasi dan beraktivitas positif. Misalnya adanya fasilitasi pembangunan kandang bebek sebagai tempat usaha bersama para pensiunan,’’ kata Teguh Pujiadi sebagai Koordinator Sekolah Pensiunan Jatianom.

“Kami merasa bahagia bisa bersilaturahmi dan bersenda gurau bersama anggota sekolah pensiunan lainnya di kandang bebek ini,” sambungnya.

Kunjungan monitoring terakhir berada di Pos PAUD Wanjati Junior Ramah Anak Ramah Lingkungan. Dalam sesi tersebut juga dilakukan presentasi oleh Yuli Triasih sebagai ketua koperasi tentang kemajuan Koperasi Wanjati Abadi Lestari serta unjuk karya produk, Batik KRISDAJATI.

“Kami memilih batik pewarna alami agar selaras dengan Aqua yang peduli pada alam,’’ terangnya.

Miniplant Manager area Pandaan, Prawira Adi Sanjaya juga turut mengapresiasi semangat dan produktivitas seluruh para penerima manfaat program.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi pada program CSR yang sudah dijalankan oleh YISI, karena dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar perusahaan. Tentu harapannya program ini dapat berkelanjutan dan semakin berdampak luas,” tandasnya. (***).

Artikel ini telah dibaca 90 kali

Baca Lainnya

HUT ke-105, Bupati Trenggalek Mas Ipin Apresiasi Kinerja Damkar

2 Maret 2024 - 12:09 WIB

Komisi I DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD, Evaluasi APBD 2023 dan Pelakasanaan APBD 2024

2 Maret 2024 - 09:33 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Komisi II DPRD Trenggalek Soroti Minimnya Anggaran Belanja Publik

29 Februari 2024 - 21:11 WIB

Dukung Program Inpres 2024, Perumda Air Minum Tirta Wening Trenggalek Siapkan SR Gratis

24 Februari 2024 - 08:33 WIB

Pemkab Trenggalek Bakal Bangun Pabrik Air Minum Dalam Kemasan

22 Februari 2024 - 20:58 WIB

Trending di Advertorial