Ribuan Warga Kota Pasuruan Antusias Saksikan Kirab Piala Adipura

Pasuruan (Kabarpas.com) – Untuk yang keenam kalinnya Kota Pasuruan berhasil memperoleh piala adipura, dengan kategori kota sedang tahun 2015. Hal ini mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat kota setempat. Kemeriahan itu terlihat saat masyarakat tumpah ruah turun ke jalan untuk menyaksikan dengan penuh antusias kirab piala adipura tersebut. Rabu, (25/11/2015).

Tampak, Pj Wali Kota Pasuruan, Wibowo Ekoputo, dan Ketua DPRD, H Ismail Marzuki, berdiri di atas mobil terbuka dengan membawa piala adipura. Kirab piala adipura ini dimulai dari halaman GOR di Jalan Sultan Agung dan berakhir di area perkantoran Pemkot Pasuruan. Begitu arak-arakan melintas di depannya, mereka melambaikan tangan sambil tersenyum bangga. Lambaian tersebut dibalas lagi para peserta arak-arakan dengan lambaian pula.

Selain masyarakat, para pelajar juga menyambut dengan berbagai cara, seperti menggunakan bendera merah putih, drum band maupun spanduk ucapan selamat.

Pj Wali Kota Pasuruan, Wibowo Ekoputo menyampaikan keberhasilan mempertahankan piala adipura secara bertutut-turut sebanyak enam kali merupakan berkat dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat Kota Pasuruan. Iapun juga berterima kasih atas kerja keras yang dilakukan pada mantan Wali Kota H Hasani dan Wawali Setiyono.

“Atas nama Pemkot Pasuruan, kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mengupayakan terjaganya Kota Pasuruan agar tetap hijau dan bersih, sehingga kembali mendapatkan penghargaan adipura berturut-turut sebanyak enam kali. Ini sebuah prestasi yang kami persembahkan untuk masyarakat Kota Pasuruan,” ujar Wibowo Ekoputo.

Menurutnya, penghargaan ini bukan tujuan utama melainkan dijadikan motivasi agar ke depan dapat mempertahankan kembali penghargaan bergengsi tingkat nasional di bidang kebersihan dan lingkungan hidup itu.

“Ini bukan menjadi tujuan, akan tetapi penghargaan ini justru kita jadikan sebagai motivasi agar kedepan kita dapat mempertahankan kembali prestasi seperti ini. Kami juga berterima kasih kepada jajaran terkait di Pemkot Pasuruan dalam upaya giat bekerja untuk mempertahankan adipura. Utamanya pada pasukan hijau dan kuning,” kata Wibowo Ekoputro.

Selain adipura, Kota Pasuruan juga mendapatkan penghargaan adiwiyata mandiri untuk SDN Tapaan I dan adiwiyata nasional untuk SMAN 4 Kota Pasuruan serta sembilan piagam bidang lingkungan hidup. (ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *