Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Teras · 3 Jan 2015 16:40 WIB ·

Reka Ulang Pembunuhan Alexander Axel Jadi Tontonan Warga


Reka Ulang Pembunuhan Alexander Axel Jadi Tontonan Warga Perbesar

Gadingrejo (Kabarpas.com) – Rekonstruksi pembunuhan dengan tersangka AEL, (17), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember yang digelar di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di ruko tempat tinggal korban di jalan raya Soekarno-Hatta, No. 188, Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ini, menjadi tontotan ratusan warga.

Pantauan Kabarpas.com, ratusan warga yang sebagian besar warga sekitar tersebut, tampak mendatangi lokasi berlangsungnya reka ulang sejak Sabtu (03/01/2014) pagi tadi. Mereka datang dengan membawa anak maupun tetangganya, untuk menyaksikan proses berlangsungnya rekonstruksi pembunuhan tersebut.

“Ya penasaran saja datang ke sini. Karena ingin tahu siapa pelakunya kok bisa sampai membunuh korban dengan sadis,” ujar Jamilah (30), salah satu warga sekitar yang kala itu datang ke lokasi rekonstruksi pembunuhan dengan membawa dua anaknya.

Sementara itu, tersangka sendiri saat mempraktekkan adegan pembunuhannya, tampak dingin dan tenang, meski dijadikan tontonan warga sekitar. Bahkan tersangka juga terlihat santai dalam menjalankan instruksi polisi.

Dengan mengenakan baju tahanan berwarna orange, dan muka ditutup karpus (topeng penutup tahanan polisi) warna hitam, tersangka menjalankan adegan-demi adegan hingga adegan 35 sebagai penutup.

Seperti diberitakan sebelumnya, AEL (17), tersangka kasus pembunuhan sadis terhadap Alexander Axel Elleaza (16), dihadirkan dalam rekontruksi yang digelar Polresta Pasuruan, di rumah dan toko (Ruko) tempat tinggal korban, tepatnya di jalan Raya Soekarno Hatta, No. 188, Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Tersangka sendiri telah melakukan pembunuhan sadis terhadap korban bernama Alexander Axel Elleaza, yang berstatus masih pelajar di SMA Katholik Santo Albetus di Dempo Malang. Kala itu korban ditemukan dengan beberapa luka tusuk di beberapa tubuhnya, pada perayaan malam natal (25/12/2014) lalu.

Namun, pada akhirnya pihak kepolisian setempat berhasil menangkap seorang pelaku pembunuhan sadis ini yang diketahui berinisial AEL (17), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Liga Champions 2018 Babak 16 Besar Akan Dimulai Dini Hari Nanti

6 Maret 2018 - 19:43 WIB

Denting Waktu

7 Januari 2018 - 19:07 WIB

Trending di Teras