Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 9 Jul 2024 23:00 WIB ·

Ratusan Pengurus PKK di Probolinggo Dibekali Pelatihan Kerajinan Anyaman Tas


Ratusan Pengurus PKK di Probolinggo Dibekali Pelatihan Kerajinan Anyaman Tas Perbesar

Probolinggo, Kabarpas.com – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Probolinggo memberikan pelatihan kerajinan anyaman tas jali di Pendopo Kecamatan Gending.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari 50 pengurus Tim Penggerak PKK Desa dari Kecamatan Gending dan 50 pengurus Tim Penggerak PKK Desa dari Kecamatan Pajarakan. Selama kegiatan mereka dipandu narasumber IKM Ico Bag Anyaman Jali Desa Jurangjero Kecamatan Gading.

Kepala DKUPP Kabupaten Probolinggo Taufik Alami mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan wirausaha baru dan untuk pengentasan kemiskinan. “Bagaimana melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai koridor kewenangan yang ada di DKUPP Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Melalui kegiatan ini, Taufik mengharapkan semoga peserta pelatihan ini dapat menerapkan ilmunya sebagai usaha menambah perekonomiannya. Peserta juga diharapkan dapat menularkan kepada masyarakat sekitar yang memang nanti tertarik.

“DKUPP siap memfasilitasi baik mulai bimbingan produksi, penguatan kapasitas SDM-nya, sarana prasarananya maupun marketingnya. Kami akan mendampingi dan membantu. Bahan bakunya nanti kita kembangkan ke bahan baku lokal. Jadi rencana saya dari kedebok pisang maupun anyaman dari rumput-rumputan dan akar-akaran sehingga potensi lokal yang ada bisa dimanfaatkan,” pungkasnya. (len/gus).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Pasuruan Ajak Ormas Islam Serukan Bahaya Judi Online

24 Juli 2024 - 18:50 WIB

Gus Ipul Ajak Kepala Sekolah hingga Orang Tua Deklarasi Sekolah Aman 

24 Juli 2024 - 12:41 WIB

MPM Honda Jatim Kenalkan #cari_aman Pada Guru PG TK 

24 Juli 2024 - 11:38 WIB

Diperta Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Melalui GHP

24 Juli 2024 - 08:29 WIB

Peringati HAN, RSUD Waluyo Jati Berikan Penyuluhan dan Pola Asuh Anak

23 Juli 2024 - 21:16 WIB

Dua Komplotan Maling Spesialis Mobil Pikap di Pasuruan Ditangkap

23 Juli 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita Pasuruan