Ratusan Penggurus NasDem Kota Pasuruan Ikuti Sekolah Kader

Pasuruan (Kabarpas.com) – Ratusan penggurus Partai NasDem se-Kota Pasuruan mengikuti sekolah kader yang digelar di Hotel Transit, kota setempat.‎ Minggu, (27/03/2016).

     
‎Menurut Ketua DPD Nasdem Kota Pasuruan, Hasyim Asjari mengatakan, materi yang disampaikan di sekolah kader tersebut adalah ke-NasDem-an yang meliputi visi dan misi, restorasi sebagai garis politik Partai NasDem, restorasi dan implementasinya dalam struktur dan kultur Partai NasDem serta strategi pemenangan pemilu.
     
Adapun narasumbernya yaitu meliputi dari kalangan para senior NasDem dan para ahli dibidangnya, seperti Muzammil Syafi’i yang merupakan penggurus DPW NasDem Jawa Timur.

“‎Tujuan dari sekolah kader ini adalah memberikan pembekalan agar menjadi kader partai yang tangguh dan militan dan siap menghadapi pertarungan politik yang sangat kompetitif di Kota Pasuruan,” ujar pria yang tinggal di Perum Tambak Yudan Makmur Kota Pasuruan tersebut kepada Kabarpas.com.

     

Lebih lanjut, adik dari mantan Wali Kota Pasuruan Aminurrohman ini mengatakan, kalau sekolah kader semacam ini akan dilakukan bertahap yang tentunya harus wajib diikuti oleh seluruh pengurus DPD dan DPRt Partai NasDem se-Kota Pasuruan.

     

“Kami berharap melalui sekolah kader ini bisa memberikan manfaat buat para kader dan pengurus. Sehingga Partai NasDem ke depan lebih berkualitas dan mendapat simpatik dari rakyat. Serta di Pileg 2019 nanti kami bisa meraih kursi banyak sebagaimana yang ditargetkan dari partai,” terangnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa sekolah kader ini juga menjadi salah satu persyaratan wajib bagi siapa saja yang akan mencalonkan diri sebagai anggota dewan melalui partai NasDem tersebut.

“Jangan berharap bisa jadi dewan melalui NasDem kalau belun mendapat sertifikat sekolah kader ini. Karena kami tak ingin mengusung dewan yang langsung instan masuk NasDem untuk pencalonan dirinya menjadi DPRD,” pungkasnya. ‎ (ajo/abu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *